Budi Luhur Peduli Sekitar Mendonasikan APD dan logistik untuk Lindungi Tenaga Medis

Budi Luhur Peduli Sekitar Mendonasikan APD dan logistik untuk Lindungi Tenaga Medis

Jakarta, 02 April 2020.

Terus bertambahnya kasus Corona atau  COVID-19 di Indonesia membuat persediaan Alat Pelindung Diri (APD) yang dikenakan dokter dan perawat untuk menangani pasian terinfeksi virus corona di Indonesia mulai langka. Kelangkaan APD dan masker ini terjadi di hampir setiap Rumah Sakit (RS) seluruh Indonesia, baik RS rujukan maupun non-rujukan penanganan Covid-19. Padahal, APD merupakan perlengkapan utama mereka dalam penanganan covid-19. Tanpa APD yang memadai para tenaga medis ini rentan terinfeksi virus covid-19.

 

Kondisi inilah yang melatarbelakangi Budi Luhur Peduli Sekitar tergerak untuk melakukan Aksi donasi Alat Perlindungan Diri dan logistik untuk tenaga medis. Besar harapan yang ditorehkan melalui kegiatan sosial  ini. Kasih Hanggoro, selaku Ketua Pelaksana Yayasan Budi Luhur Cakti (YBLC) mendukung penuh kegiatan sosia lini, “Kegiatan yang merupakan bagian dari YBLC melalui Universitas Budi Luhur bisa menggalangkan dana juga seperti yang sudah tercantum. Tujuannya agar kita bisa saling membantu para Tim Medis yang sudah bekerja dengan luar biasa mengatasi virus Covid-19 ini. Harapannya agar tetap inspiratif, tetap berkarya melahirkan kegiatan-kegiatan sosial lainnya yang lebih besar lagi.”

Penyerahan Donasi APD dan Logistik dari Ketua YBLC dan Rektor Universitas Budi Luhur kepada Tim Humas Budi Luhur.

Pada kesempatan yang sama Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., MM Rektor Universitas Budi Luhur menyampaikan bantuan APD sebagai bentuk apresiasi terhadap tim medis. “Dalam rangka kepedulian dan perhatian Yayasan Budi Luhur Cakti dan Universitas Budi Luhur, pemberian APD dan logistik ini adalah  bentuk apresiasi kami kepada para Dokter, Perawat, dan Tim Medis lainnya yang sudah sangat bekerja keras membantu merawat pasien PDP atau pun yang sudah positive terjangkit virus Corona di Rumah Sakit. Mudah-mudahan  yang sakit bisa segera sembuh, sehingga kondisi Indonesia kembali membaik.” Ujar Wendi Usino, Rektor Universitas Budi Luhur.

Penyerahan Donasi dari pihak Budi Luhur kepada RSUD Jagakarsa

Rumah Sakit Umum Daerah Jagakarsa adalah Rumah Sakit pertama yang menerima donasi APD dari Universitas Budi Luhur atas pertimbangan informasi mengenai minimnya persediaan APD yang ada di RS tersebut. Tim Budi Luhur Peduli Sekitar yang diwakili oleh Ibu Anastasya Putri dan Bapak Alfan Harahap bergerak bersama menuju RSUD Jagakarsa memberikan bantuan APD berupa baju Hazmat, sarung tangan,sepatu boot dan logistik berupa makanan dan minuman seperti susu, jus,biskuit, dan sebagainya.

Dr. Aditya Galatama Purwadi, MARS, selaku Direktur RSUD Jagakarsa menerima hangat kedatangan Tim Budi Luhur Peduli Sekitar. “Saya terharu ya. nggak nyangka ya. Care  sama kita, peduli dengan perjuangan kita.  Tentunya  juga senang sekali atas kepedulian yang teman-teman Budi Luhur berikan. APD ini sangat penting bagi kami terutama bagi front liner karena kami harus menutupi bagian seperti mata, hidung dan mulut untuk pencegahan penularan virus Corona. Maju Perang ini harus bawa senjata, jangan maju perang kosongan kan kacau. Ini teman-teman medis yang sangat saya jaga. Karena dokter kita saja sudah ada 2 yang sakit dan perawat kita sudah ada 7 orang ini kita swab hari ini.” Papar Dr. Adit.

Dr. Aditya, Direktur RSUD Jagakarsa, Jakarta Selatan, beserta 2 Tim Medis andalannya.

Saat ini menurut humas RSUD Jagakarsa Hera Purnamawati, seluruh petugas kesehatan dan karyawan RSUD Jagakarsa bahu membahu dalam melawan Covid-19 ini. Sementara itu masyarakat diminta untuk bertindak sebagai garda terdepan pencegahan virus Corona khususnya untuk dapat saling menjaga diri dengan social distancing, menerapkan pola hidup sehat, serta berpikir dan bertindak yang bijak dalam menyikapi pandemi ini.

Memberikan bantuan APD kepada para Tim Medis saja tidak cukup jika tidak ditunjang dari kepedulian masyarakat akan bahayanya virusCovid-19 ini. Masyarakat yang tetap bisa bekerja dan belajar dari rumah sebaiknya tetap menaati peraturan yang sudah disampaikan oleh Pemerintah. Kegiatan yang merupakan serangkaian kegiatan sosial dari Blutizen Morning Action ini telah  dilakukan pada awal  Maret 2020 dengan membagikan  masker dan jamu gratis di sekitar Halte Adam Malik  dan di depan kampus Budi Luhur. Penyemprotan disinfektan, pengukuran suhu tubuh dan pemasangan tempat cuci tangan diarea kampus. Kegiatan ini merupakan wujud nyata cinta kasih Budi Luhur terhadap sesama. Menjaga kesehatan juga perlu dengan menebarkan cinta kasih sehingga setiap insan yang merasa bahagia akan menaikkan sistem imun mereka, jadi bisa terhindar dari virus Corona.

Penyerahan Donasi yang diterima langsung oleh Direktur beserta Tim Medis RSUD Jagakarsa

 

 

 

Artikel dan Tata Letak Oleh: Anindya Putri

Editor   Oleh                           : Anastasya Putri

Kampusnya Para Juara

Kampusnya Para Juara

Jakarta, 1 April 2020. Ulang tahun ke 41 ini memberikan kesan tersendiri bagi segenap keluarga besar Yayasan Budi Luhur Cakti serta Civitas Akademika Universitas dan Akademi Sekretari Budi Luhur. Di tengah musibah yang melanda seperti banjir di awal tahun dan sekarang pandemi virus corona, Budi Luhur tetap berkarya dan berprestasi. Memang tak mudah menghadapi ini semua, tetapi semangat tidak kunjung padam untuk membentuk serta menghasilkan jiwa-jiwa bertalenta yang cerdas dan berbudi luhur.

Bekerja dari rumah atau tenar dengan istilah Working From Home (WFH) serta belajar dari rumah (Learning From Home/LFH) bukanlah menjadi alasan untuk berhenti berkarya dan tidak produktif.

Tim BLBC

Di beberapa kesempatan Budi Luhur menorehkan prestasi yang dinamis, fantastis dan bombastis. Bulan Maret 2020 termasuk bulan panen juara bagi kampus biru ini.  Tak tanggung-tanggung dua juara di bidang olah raga berhasil diraih oleh Budi Luhur Badminton Club (BLBC). Kejuaraan yang mereka peroleh adalah Runner Up Perseorangan Ganda Campuran dan juara 3 Beregu Putra di awal bulan Maret ini.  Tak ingin kalah dari BLBC, Budi Luhur Football Club (BLFC) menjadi runner up juga  pada Tournament Sepakbola RAP SOCCER CHAMPIONSHIP 2020 .

Selebrasi BLFC

 

Jika juara sudah ditorehkan dari bidang atletik, kejuaraan diperoleh juga dari bidang kesenian yang tak ingin kalah menarik. Lagi dan lagi, Tim Saman Budi Luhur kembali memeroleh juara 1 pada ajang Lomba Saman Antar Universitas di Jakarta. Kerja keras mereka membuahkan hasil yang manis, semanis rupa para penarinya.

Kejuaraan yang masih hangat ditunggu oleh para Blutizen adalah Lomba Duta Bahasa Jakarta 2020. Dua nama mahasiswa Universitas Budi Luhur menjadi semifinalis untuk maju ke tahap berikutnya. Hanna Ghaniyyah dan Ziko Aditya Bangsawan, tengah berjuang untuk meraih juara pada ajang bergengsi tersebut. Dukungan dan fasilitas  tentunnya terus diberikan agar keduanya dapat melaju pada babak selanjutnya, sudah pasti doa terus dipanjatkan agar keduanya memeroleh juara utama.

Satu demi satu prestasi  yang terus dihasilkan oleh segenap civitas akademika Budi Luhur menjadi kado istimewa bagi ulang tahun Yayasan Budi Luhur Cakti yang ke-41 tahun. Meskipun aktivitas belajar-mengajar antara dosen dan mahasiswa terpisah oleh jarak, karyawan yang tetap aktif bekerja baik di rumah maupun di kampus, memberikan semangat yang terus berkobar.  Terpisah oleh jarak tak menjadi kendala untuk tetap dekat  satu sama lain. Kebersamaan, kekeluargaan, dan kekompakan yang terus terjalin,  tak membuat Budi Luhur goyah meski badai menghadang. Yakinlah bahwa badai pasti berlalu, dan kebersaaman menikmati ramainya kehidupan di kampus akan kembali terlaksana. Berdoalah terus  agar pandemi ini lekas berakhir sehingga semua kegiatan di kampus kembali berjalan sebagai mana mestinya. Jayalah terus Yayasan Budi Luhur Cakti. Salaam Budi Luhur..!

 

 

Artikel Oleh: Anindya Putri

Selamat Jalan Ibu Sujiatmi

Selamat Jalan Ibu Sujiatmi

Jakarta, 25 Maret 2020. Innalillahi wa inna illaihi roji’un. Duka mendalam tengah dirasakan oleh segenap keluarga besar Yayasan Budi Luhur Cakti beserta Civitas Akademika Universitas dan Akademi  Sekretari Budi Luhur dan tentunya juga seluruh rakyat Indonesia. Di tanggal dan hari yang sama berita duka datang bersamaan. Salah satu dosen terbaik Fakultas Teknologi Informasi, Bapak Abdullah Andi Koro, S.Kom., M. Kom bin Muhammad Idris dan Ibunda dari Presiden RI Ke-7, Ibu Sujiatmi Notomiharjo, telah berpulang kerakhmatullah. Seperti apa yang telah disampaikan oleh Pendiri Yayasan Budi Luhur Cakti, Bapak Drs. Djaetun, HS., bahwa, “Orang Baik Selalu Dibedakan Tuhan”, semoga almarhum dan almarhumah mendapat ampunan atas segala dosa dan kesalahannya, diterima amal ibadahnya, dan diberikan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkannya.

Keluarga Besar Yayasan Budi Luhur Cakti beserta Civitas Akademika Universitas dan Akademi Sekretari Budi Luhur Berduka

Keluarga Besar Yayasan Budi Luhur Cakti beserta Civitas Akademika Universitas dan Akademi Sekretari Budi Luhur Berduka

Jakarta, 25 Maret 2020.

Innalillahi wa inna illaihi roji’uun.

Segenap keluarga besar Yayasan Budi Luhur Cakti serta

Civitas Akademika Universitas dan Akademi Sekretari Budi Luhur

turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas berpulangnya ke rahmatullah

Bapak Abdullah Andi Koro, S.Kom., M. Kom bin Muhammad Idris
Dosen Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur
Pada Hari Rabu, 25 Maret 2020
Jam 03:45 WIB, di Tangerang.

Semoga Almarhum husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran serta ketabahan. Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi Almarhum kepada para mahasiswa serta kolega di Universitas Budi Luhur. Semoga karya-karya beliau menjadi amal sholeh yang akan terus mengalirkan pahala.

Penundaan Acara Wisuda Budi Luhur

PENGUMUMAN Sebagai bentuk antisipasi dan tindak lanjut dari Surat Edaran Mendikbud Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19) pada Satuan Pendidikan tanggal 9 Maret 2020;  Instruksi Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 16 Tahun 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan terhadap Risiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (COVID-19) tanggal 25 Februari 2020; […]

Read More

The post Penundaan Acara Wisuda Budi Luhur appeared first on Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan.

Daftar Nama Dosen Pembimbing TA Semester Genap 2019/2020

Salam Budi Luhur, Berikut adalah nama-nama Dosen Pembimbing TA yang bisa dipilih oleh mahasiswa TA  di Kampus Pusat pada Semester Genap 2019/2020. FTI TI (Kotak Berwarna Hitam Berarti Dosen Tidak Membimbing) SI (Kotak Berwarna Hitam Berarti Dosen Tidak Membimbing) SK D3 Unggulan FEB Manajemen   *) Kotak Berwarna Hitam Berarti Dosen Tidak Membimbing AKUNTANSI […]

Read More

The post Daftar Nama Dosen Pembimbing TA Semester Genap 2019/2020 appeared first on Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan.

WhatsApp chat