Jalin Silaturahmi, Universitas Budi Luhur Olahraga Tenis Meja Bareng LLDIKTI III Jakarta

Jalin Silaturahmi, Universitas Budi Luhur Olahraga Tenis Meja Bareng LLDIKTI III Jakarta

Jakarta – Universitas Budi Luhur menggelar olahraga tenis meja bersama  Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III Jakarta sekaligus menjalin silaturahmi di Sport Center pada Jumat, 24 Agustus 2021. Olahraga bersama ini dilakukan untuk mempererat silaturahmi antar keluarga besar Universitas Budi Luhur dengan LLDIKTI Wilayah III Jakarta.

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc mengatakan, pertemuan silaturahmi ini merupakan momentum penting dalam menjalin komunikasi dengan pihak LLDIKTI III Jakarta serta sebagai wadah olahraga bersama.

“Tentunya kita menjalin silaturahmi ini semangat kekeluargaan. Silaturahmi ini bisa kita lakukan kegiatan akademik dan non-akademik. Terima kasih kepada keluarga LLDIKTI III Jakarta dan selamat datang di kampus Budi Luhur,” ujar Dr. Wendi.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III, Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc menjelaskan bahwa silahturahmi dengan melakukan olahraga dapat mencair suasana dan meningkatkan kerja sama lebih lanjut.

“Kita memang low profile dan harus menunjukkan kepada Pak Rektor dan Budi Luhur bahwa program ini sudah diatur oleh LLDIKTI. Ini cara kita lakukan dengan diplomasi, pingpong dan badminton. Segala upaya kita lakukan melalui olahraga. Semua akan cair silaturahmi dapat, olahraga dapat & imun juga dapat ini bukan pertandingan tapi persahabatan,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, pertandingan persahabatan tenis meja ini menjadi grup ganda putra vs ganda putra yang berwarna kostum biru dari Universitas Budi Luhur diwakili Dr. Wendi sedangkan kostum merah Prof. Agus mewakili LLDIKTI III Jakarta. Meski pertandingan sengit, tampak suasana permainan tenis meja santai dan bersenda gurau.

Bank Sampah Budi Luhur Raih Juara Umum dan Rekor Indonesia Award memilah Sampah

Bank Sampah Budi Luhur Raih Juara Umum dan Rekor Indonesia Award memilah Sampah

Jakarta – Universitas Budi Luhur hari ini mendapatkan hadiah 1 unit mobil box atas prestasinya meraih juara umum dari Pegadaian dengan tema “Memilah Sampah Menabung Emas” pada Kamis, 23 September 2021.

Penyerahan hadiah tersebut dari Pemimpin Wilayah IX Jakarta 2 PT Pegadaian, Hakim Setiawan diberikan ke Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, MM, M.Sc dan Koordinator Bank Sampah Budi Luhur, Umi Tutik Asmawi. Penyerahan hadiah itu dilaksanakan di Taman Kupu-Kupu Budi Luhur dengan protokol kesehatan dan jaga jarak.

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, MM, M.Sc mengucapkan kebanggaan terhadap Bank Sampah Budi Luhur dan berkomitmen untuk terus meningkatkan kepedulian lingkungan yang tujuan akhirnya adalah lingkungan terjaga dan memberi kenyamanan masyarakat.

“Pagi ini kami menerima hadiah dari pegadaian. Kami mengucapkan terima kasih atas lomba karena lomba ini bermanfaat bagi masyarakat. Universitas Budi Luhur mengutamakan kepedulian lingkungan dan peduli masyarakat. Universitas Budi Luhur sangat aktif dengan dukungan Pegadaian merupakan salah satu dan konsentrasi dalam kegiatan-kegiatan ini upaya kita ke tingkat internasional,” ujar Dr. Wendi.

“Bahkan Bank Sampah mendapatkan rekor mengajak masyarakat membuat karpet sampah plastik, sudah mendapatkan rekor nasional dan muri untuk jumlah dan luas lebih 100 meter persegi,” tambahnya.

Pemimpin Wilayah IX Jakarta 2 PT Pegadaian, Hakim Setiawan mengapresiasi capian Bank Sampah Budi Luhur yang berhasil meraih juara umum dan memecahkan rekor membuat karpet dari bahan sampah plastik.

“Program ini dari Pegadaian pusat lomba memilah sampah yang berlangsung 3 tahun terakhir dan manfaatnya sangat besar dan ini kita akan menambah pihak melakukan pembinaan baik bank sampah dan banyak lembaga menangani kegiatan ini. Karena kita membantu pemerintah mengurangi sampah dan meningkatkan lingkungan sesuai dengan visi Universitas Budi Luhur. Dan sampah kalau kita buang begitu saja kita rugi, sampah yang menghasilkan seperti Universitas Budi Luhur sudah memecahkan rekor membuat karpet dari sampah dan memiliki nilai jual itu sangat luar biasa kalau dijual,” jelasnya.

Koordinator Bank Sampah Budi Luhur, Umi Tutik Asmawi, menjelaskan cara mendapatkan bantuan dari CSR, memenangkan lomba juara nasional dan memecahkan rekor pilah sampah. Menurutnya, kegiatan lingkungan dan masyarakat harus dengan melakukan inovasi modern.

“Kita banyak mitra-mitra, banyak orang mendapatkan proposal untuk CSR tapi khususnya kami di relawan Bank Budi Luhur, kita berkaitan dengan inovasi makanya CSR yang mendatangi kita. Kita membuat inovasi untuk masyarakat dan lingkungan tanpa kita minta akan ada. Kita ada pendampingan, setiap hari kita melayani ke masyarakat lingkungan,” katanya.

Bank Sampah Budi Luhur berhasil meraih 3 kategori juara lomba Memilah Sampah Menabung Emas Tahun 2021, yaitu juara 1 untuk kategori akumulasi sampah terbanyak, juara 1 untuk kategori akumulasi saldo tabungan emas tertinggi dan juara 3 untuk kategori akumulasi jumlah partisipan terbanyak. Atas ketiga juara tersebut Bank Sampah Budi Luhur dinobatkan juara umum dan mendapatkan 1 unit mobil box.

Universitas Budi Luhur juga meraih penghargaan dalam acara World Clean Up Day 2021 berhasil memecahkan rekor gerakan pilah sampah dari rumah dan peserta terbanyak se-Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan di gedung Walikota Jakarta Selatan pada 18 September 2021.

Informasi Bantuan Biaya Kuliah dan Panduan Pendaftaran pada Semester Gasal 2021/2022

Salam Budi Luhur Diberitahukan kepada seluruh mahasiswa angkatan 2018, 2019, dan 2020 (bukan Pindahan) Universitas Budi Luhur yang terdampak Covid-19, bahwa pendaftaran Mahasiswa Penerima Bantuan Biaya Kuliah Semester Gasal 2021/2022 dibuka kembali pada : Jum’at, 17 September 2021 (Jam 12.00) s/d Rabu, 22 September 2021 (Jam 23.59) Berikut panduan untuk mendapatkan […]

Read More

The post Informasi Bantuan Biaya Kuliah dan Panduan Pendaftaran pada Semester Gasal 2021/2022 appeared first on Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan.

Informasi Pendaftaran dan Pemilihan Dosen Pembimbing KKN Semester Gasal 2021/2022 Periode 2

Salam Budi Luhur Diberitahukan Kepada mahasiswa Universitas Budi Luhur yang akan Melakukan KKN di Semester Gasal 2021/2022 bahwa Untuk  pemilihan Kelompok, Dosen Pembimbing Lapangan, dan Lokasi KKN Periode Gasal 2020/2021 Periode 2 dapat dilakukan pada Web Student masing-masing mahasiswa   melalui Menu Pemilihan Dosen KKN mulai tanggal : Pendaftaran KKN Periode ke […]

Read More

The post Informasi Pendaftaran dan Pemilihan Dosen Pembimbing KKN Semester Gasal 2021/2022 Periode 2 appeared first on Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan.

Informasi Topik Riset Tugas Akhir Untuk Pembimbing TA dan Pembimbing KKP Program Studi Teknik Informatika

Salam Budi Luhur, Diberitahukan kepada mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi Program Studi Teknik Informatika yang akan memilih dosen pembimbing TA dan KKP, berikut adalah link Topik Riset Tugas Akhir Untuk Pembimbing TA dan Pembimbing KKP Program Studi Teknik Informatika : Daftar Nama Dosen Pembimbing Tugas Akhir Program Studi Teknik Informatika Semester Gasal […]

Read More

The post Informasi Topik Riset Tugas Akhir Untuk Pembimbing TA dan Pembimbing KKP Program Studi Teknik Informatika appeared first on Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan.

Universitas Budi Luhur Selenggarakan Webinar Tentang Cyber Security

Universitas Budi Luhur Selenggarakan Webinar Tentang Cyber Security

Jakarta – Universitas Budi Luhur mengadakan acara webinar seri seminar yang mengangkat tema “What is Cyber Security and Live Hacking”. Webinar ini dimoderatori oleh Dr. Imelda, M.Kom dan peserta webiner ini secara khusus diperuntukan untuk mahasiswa baru 2021.

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, MM, M.Sc mengatakan, profesi cyber security saat ini tengah diminati oleh generasi anak muda. Menurutnya, profesi sangat menjanjikan untuk masa depan dan dapat membantu mencegah cyber crime.

“Cyber security banyak digandrungi kaum milenial sekarang ini dan patut kita bahas dan ilmu yang bisa kita pelajari. Ini sangat bermanfaat, materi ini menarik sebagai bekal karir atau studi. Dunia sekarang ini aktivitasnya sudah dilakukan melalui cyber. Karena itu, kita harus paham dunia cyber, anda bisa menjadi cyber army, anda bisa membantu mencegah kejahatan di dunia cyber,” ujar Dr. Wendi.

Deputi Rektor Bidang Teknologi dan Inovasi, Dr. Mardi Hardjianto, M.Kom mengatakan, cyber crime sekarang ini sudah banyak terjadi maka perlu adanya keamanan. Menurutnya, apabila di suatu perusahaan tidak memiliki keamanan dan tidak ada orang yang paham cyber security, maka situs website perusahaan tersebut mudah dibobol atau di-hack.

“Mungkin situsnya itu tidak dijaga dengan baik. Orang kalau buat situs web kalau tidak ada security itu bunuh diri. Seringkali orang tidak paham security karena banyak penjahat di dunia ini. Cyber security harus terdepan menjadi penjaga,” ujar Dr. Mardi.

Pakar Programmer, Thariq Rafi Azhany menjelaskan, maraknya situs web di Indonesia sering terjadi pembobolan karena kurangnya perhatian terhadap Cyber security.

“Menurut saya orang-orang Indonesia masih belum care sama Cyber security misalnya web daerah bisa dibobol dari situs bisa dibuka dirubah data-data. Misalnya lagi ada salah satu web belanja tiba-tiba dibobol, BPJS datanya tersebar, vaksin data Jokowi juga terpublish artinya belum care,” jelas Thariq.

Surat Edaran Rektor terkait Verifikasi Vaksinasi sebagai Syarat Perkuliahan Tatap Muka

Surat Edaran Rektor terkait Verifikasi Vaksinasi sebagai Syarat Perkuliahan Tatap Muka

Jakarta – Seluruh mahasiswa Universitas Budi Luhur dan ASTRI Budi Luhur wajib memiliki sertifikat vaksin untuk pendataan dan verifikasi dosis vaksinasi.

Hal tersebut tercantum pada surat edaran Nomor: E/UBL/REK/000/024/09/21 tentang Pendataan dan Verifikasi Dosis Vaksinasi Mahasiswa Budi Luhur dalam rangka mempersiapkan perkuliahan tatap muka.

Silahkan klik Alur Pendataan dan Verifikasi Dosis Vaksinasi Mahasiswa Budi Luhur

WhatsApp chat