Home » Manajemen

Manajemen

Manajemen
Program Studi Manajemen Menyiapkan mahasiswa untuk dapat mengembangkan diri menjadi profesional atau wirausahawan yang berintegritas, berintelektual, memiliki kemampuan berkomunikasi, daya analisis dalam pengambian keputusan dan penyelsaian permasalahan dalam bidang bisnis di passar domestik maupun global dengan berlandaskan pada nilai – nilai kebudiluhuran, Konsentrasi manajemen antara lain:

 

Bisnis Digital

Perkembangan teknologi yang pesat membuat masyarakat bergantung pada teknologi. Tercatat pada 2020 nanti transaksi e-commerce di Indonesia bisa melampaui 130 milliar dollar atau 1.755 triliun ini merupakan peluang yang besar untuk memasuki Bisnis Digital. Bekali dirimu dengan ilmu bisnis digital, kamu bakal lebih siap untuk ikut ambil bagian di tren revolusi industri 4.0 dengan harapan kamu dapat membuat startup baru setaraf Gojek, Tokopedia, Bukalapak, dan Traveloka. Saat ini belum banyak kampus yang membuka peminatan bisnis digital dan kedepan peluang kerja sangat besar dengan meningkatnya transaksi e-commerce di Indonesia.

Di era industri 4.0 hampir semua lini mengarah ke aktivitas yang bersifat digital. Oleh karena itu di dalam Konsentrasi Bisnis Digital ini, kamu akan memiliki keterampilan dalam bidang teknologi informatika dan juga komputer yang kemudian dalam praktiknya akan diimplementasikan ke dalam bentuk bisnis digital.

Prospek Karir: Membuka lapangan pekerjaan baru di -bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Manajer di industri keuangan dan perbankan sampai start-up, Technopreneur bidang teknologi.

 

Keuangan dan Pasar Modal

Keilmuan tentang Keuangan dan Pasar Modal diperlukan dimasa kini. Mengetahui bagaimana cara memperoleh pendanan modal kerja, menggunakan atau mengalokasikan dana, dan mengelola aset yang dimiliki untuk mencapai tujuan utama suatu perusahaan dan ataupun pasar modal menjadi sebuah keahlian yang sangat dibutuhkan.

Lulusan yang memahami keilmuan tentang Keuangan dan Pasar Modal berkesempatan untuk bekerja di bidang keuangan dan bursa efek.

 

Pemasaran

Kemampuan pemasaran / marketing dibutuhkan di era revolusi industri 4.0, terutama karena banyak produk yang memiliki pangsa pasar yang berbeda-beda di Indonesia dan juga banyaknya kanal-kanal promosi baru, seperti pemasaran digital melalui internet.

Lulusan yang menguasai keilmuan pemasaran mampu merencanakan, mengelola dan mengakomodir permintaan pasar dengan cara menciptakan produk bernilai jual, menentukan harga, mengkomunikasikan, menyampaikan, dan saling bertukar tawaran yang bernilai bagi konsumen, klien, mitra, dan masyarakat umum. Aspek di antara meliputi public relation, promosi dan penjualan.

Prospek Karir: Marketing & Internet Marketer.

 

Sumber Daya Manusia

Memahami dan mempelajari bagaimana pentingnya Sumber Daya Manusia atau Human Resources dalam sisi Ekonomi dan Bisnis sangat penting, karena dalam Era Industri 4.0 ini SDM merupakan komponen yang sangat berarti dalam suatu perusahaan, oleh karena itu keilmuan Sumber Daya Manusia menjadi skill yang harus dimiliki oleh para calon manager.

Prospek Karir: Kepala HRD, Manager

 


 

Prospek Kerja Manajemen (Secara Umum)
Konsultan Akuntansi & Perpajakan, Auditor di kantor Akuntan Publik, Auditor Pemerintah, Auditor Internal Perusahaan, Financial Planner, Financial Analyst, Financial Consultant, Marketing Manager, Investment Manager, HRD Manager, Wirausahawan