Home » Digital Media

Digital Media

Dalam konsentrasi ini, peserta studi diajak untuk melakukan kajian terhadap hadirnya new media, mengembangkan konsep kreatif aplikasi new media, selain itu juga, melakukan analisa konsep, fitur aplikasi new media, dan cara penggunaanya. Generasi milenial, akan diajak untuk mengembangkan ide kreatif komunikasi melalui new media. Pemanfaatan social media, pengembangan social media, optimisasi penyampaian pesan dalam konvergensi media.

Profil Profesi

Profil Profesi Deskripsi Profil
Content Writer Memiliki kemampuan untuk membuat konten dan mengelola distribusi konten (artikel) di website/social media perusahaan.
Social Media Manager Memiliki kemampuan untuk mengelola konten dan memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia di platform media social, menjadi admin media sosial, dan meminimalisir konflik pada social media. Mampu mengidentifikasi masalah dan memberikan pemecahan masalah yang terjadi di media social. Mampu membuat dan mengelola program aktivasi di media sosial.
Community Officer Mengidentifikasi, menjalin kerja sama, dan membina hubungan baik dengan komunitas – komunitas yang menjadi target audience. Mengidentifikasi kegiatan – kegiatan komunitas yang potensial dalam menjaring target audience, Mengembangkan dan berperan secara aktif dalam kegiatan komunitas.
Content Manager memiliki kemampuan mengelola distribusi konten (artikel) di website perusahaan. Mampu memberikan support untuk divisi lain terkait artikel (konten).
UI & UX Designer/ Designer Apps Junior Mampu mengalisis pengalaman pengguna dalam mengakses media digital dan merekomendasikan desain pengalaman yang sesuai dengan perilaku pengunjung. Mampu meriset tren terkini pada perkembangan UI dan UX dan memahami proses realisasi desain pengalaman aplikasi. Memiliki kemampuan untuk menentukan tampilan yang cocok dari creative brief, rancangan tampilan secara umum maupun secara mendetail disesuaikan dengan karakteristik yang dibawa.
Creative Junior Mampu merancang karya video yang dapat merefleksikan ide atau gagasan yang diusung atau dapat juga merepresentasikan pesan dari sebuah brand. Serta juga memiliki kemampuan untuk terlibat dalam beragam proses produksi yang terdapat dalam agensi/perusahaan

 

Untuk Informasi lebih lanjut kunjungi website: http://fikom.budiluhur.ac.id