Yuk!! Jadi Agen Perubahan di Masa Pandemi Covid-19 ini, Bersama Universitas Budi Luhur

Yuk!! Jadi Agen Perubahan di Masa Pandemi Covid-19 ini, Bersama Universitas Budi Luhur

Jakarta, 16 Agustus Universitas Budi Luhur menghadiri Deklarasi Komitmen Dukungan Pentahelix dalam Penanganan Covid-19 di TPU Pondok Rangon. Acara ini diinisiasi oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).  Deklarasi ditandai dengan menempelkan stiker bersama 80 instansi  lain.

“Kami dari BNPB selaku bagian dari satgas penanganan covid-19 mengajak semua komponen untuk berkomitmen melakukan dukungan secara penthaleix, yang artinya dari pemerintahnya, lembaga usahnya, akademisinya, unsur masyarakatnya dan media, untuk bersama-sama berupaya melakukan pencegahan covid-19. Upaya pencegahan apa yang dilakukan adalah perubahan perilaku atau kebiasaan.” Sebut Lili Kurniawan selaku Deputi Bidang Pencegahan BNPB di TPU Pondok Rangon.

Lili melanjutkan bahwa hari ini ia mengajak Universitas Budi Luhur untuk menjadi agen perubahan dalam masa pandemi covid-19.

Humas Universitas Budi Luhur menempelkan logo Universitas Budi Luhur sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pencegahan dan penagangan covid 19

“Hari ini mengajak Universitas Budi Luhur supaya menjadi agen perubahan. Tidak usah jauh-jauh di sekitar kampus saja jadi dengan mahasiswa dan sebagainya. Ini akan sangat membantu walaupun kita tahu mungkin tidak terlalu banyak yang bisa kita lakukan, tapi itu sangat membantu.” Lanjut Lili.

Universitas Budi Luhur salah satu Perguruan Tinggi yang telah berkomitmen memberi dukungan untuk mengajak mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus untuk menjadi agen perubahan. Dengan selalu mengingatkan untuk menjalankan protokol kesehatan, menggunakan masker saat ke luar rumah, sering cuci tangan, jaga jarak dan minum vitamin untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Selain mengedukasi dan mensosialisasikan mengenai pencegahan dan penanganan covid-19, Universitas Budi Luhur pun mengadakan aksi berbagi, yakni membagikan jamu untuk meningkatkan imunitas tubuh, disekitar kampus. Saatnya kita sama-sama menjadi agen perubahan dengan berkolaborasi dengan saling mendukung dan saling menyemangati.

Sesi wawancara yang berlangsung selama kegiatan berjalan oleh pihak Metro TV kepada Universitas Budi Luhur

Dalam rangka kemerdekaan Indonesia yang ke-75 saatnya mahasiswa mengambil peran menjadi agen perubahan agar Indonesia segera merdeka dari covid-19.

Salah satu bentuk upaya pencegahan dan penanganan covid 19 yang dilakukan oleh Universitas Budi Luhur dengan melaksanakan kegiatan Blutizen Morning Action dengan memberikan jamu untuk kesehatan masyarakat dan membagikan masker sebagai bentuk pencegahan dari pemaparan virus covid 19

“Harapannya kemerdekaan tahun ini 2020, 75 tahun Indonesia merdeka, saya berharap kita merdeka dari covid-19, kita merdeka karena kita menjalakan protokol kesehatan, selalu pakai masker, selalu jaga jarak, tingkatkan imunitas.” Kata Lili.