UP FESTIVAL 2019 “ARTISTIC” (ARTINTO SOUL OF MUSIC)

28 April 2019, Jakarta. Up Festival 2019 merupakan event yang diselenggarakan oleh Mahasiswa universitas Budi Luhur program studi Public Relations bertemakan “ARTISTIC” (Art Into Soul of Music). Merujuk pada tema acara ini merupakan sarana hiburan dan edukasi bagi kelompok pecinta seni atau yang tertarik dengan dunia desain visual dikalangan pelajar maupun masyarakat umum. Acara ini diselenggarakan di loop station Jl. Mahakam No.3, RT.1/RW.6, Kramat Pela, Kby . Baru, Kota Jakarta Selatan. Waktu diselenggarakannya Up festifal 2019  yaitu pada hari minggu 28 April 2019 pukul 14.30-22.00 WIB. Dalam acara talkshow Kiki Wannee sebagai Social Media Coordinator and Game Developer Coach of LMK akan menjadi pembicara pada acara Up-festival 2019. Lalu ada workshop dengan narasumber Dhika Purnama Putra sebagi Founder Taratu Collective.

Acara ini dibagi menjadi tiga rangkaian acara, yaitu talkshow dan workshop yang bertemakan “Level up! Your Creativity in Artistic Way” merupakan kegiatan yang mengajak para generasi muda untuk mengasah bakat serta kreativitasnya melalui kegiatan yang lebih positif khususnya dibidang menggambar yang diharapkan hasilnya dapat dinikmati dan bernilai jual tinggi, dan juga para generasi muda dapat mengekspresikan jiwanya melalui bermusik. Rangkaian acara yang pertama, talkshow yang akan dilaksanakan pada pukul 16.00-16.45 WIB akan diisi oleh narasumber Kiki Wannee sebagai Social Media Coordinator and Game Developer Coach of LMK pada acara Up-festival 2019. Untuk mengikuti kegiatan talkshow peserta harus membeli tiket senilai Rp.35.000/orang dan tentunya harga tersebut akan sesuai dengan benefit yang audience dapatkan seperti Goodie Bag, sertifikat dan Woodcut Tools dan free pass untuk mengikuti kegiatan workshop. Rangkaian yang kedua berupa workshop “Woodcut Print Mix Media Water Color” pada pukul 16.45-18.00 WIB yang akan dipandu oleh Dhika Purnama Putra sebagi Founder Taratu Collective yang juga merupakan dosen Desain Komunikasi Visual Universitas Budi Luhur.

Kreativitas mahasiswa Komunitas Gradasi Universitas Budi Luhur memamerkan hasil karya mural di UP Festival

Pada sesi ketiga ini merupkan puncak acara dimana diselenggarakan Live Mural oleh komunitas Gradasi dan Live Music Peformance yang dimeriahkan oleh Kreativitas Musik Mahasiswa, Agung feat Vidy, dan para peserta band registrasi yang ingin menampilkan bakatnya. Rangkaian acara ini, menjadi penutup sekaligus pelengkap bagi masyarakat umum yang menyaksikannya.

Kegiatan ini juga mendapat respon yang positif dari berbagai pihak karena dinilai dapat memberikan ilmu yang bermanfaat bagi generasi muda dan dapat menambah wawasan serta pengalaman bagi mahasiswa, “Kegiatan ini merupakan bagian dari kelas event management. Semua mahasiswa yang sudah mendapatkan teori di kelas kini dapat mempraktekkan lewat event ini. Tidak hanya satu kelas saja, namun event ini juga hasil kolaborasi dengan pihak-pihak dalam maupun luar kampus” Rahajeng selaku penanggung jawab kegiatan.

Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur  mempunyai visi yaitu menjadi fakultas ilmu komunikasi yang unggul dalam bidang komunikasi sosial budaya berlandaskan nilai-nilai kecerdasan, berbudi luhur, didukung teknologi informasi dan komunikasi pada tahun 2021. FIKOM Univeristas Budi Luhur yang mempunyai lima konsentrasi yakni, Broadcast Journalism, Public Relations, Periklanan Digital, Digital Media, dan Komunikasi Pariwisata.  FIKOM Budi Luhur sudah meluluskan lebih dari 50.000 wisudawan. Fikom sering kali membuat kegiatan internal maupun eksternal seperti we move 2019, pekan ilmiah komunikasi dan kepala konsentrasi public relation Fikom Universits Budi Luhur Doddy Wihardy,S.I.P, M.I.Kom menjadi pembicara pada FGD yang diselenggarakan oleh Biro pemberitaan, sekretariat jendraldan badan keahlian dewan perwakilan rakyat Republik Indonesia. Info lebih lanjut dapat dilihat http://fikom.budiluhur.ac.id/id/ .