Universitas Budi Luhur, Pamerkan 13 Produk Inovasi Solutif dan Kreatif Dalam Ajang Pameran Inovasi dan Teknologi Terbesar di Indonesia

Universitas Budi Luhur, Pamerkan 13 Produk Inovasi Solutif dan Kreatif Dalam Ajang Pameran Inovasi dan Teknologi Terbesar di Indonesia

Jakarta, 11 November 2020 – Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek-BRIN) menyelenggarakan pameran virtual Inovasi Indonesia Expo mulai 10-13 November 2020.

Universitas Budi Luhur menjadi salah satu Perguruan Tinggi Swasta dari 9 PTS di seluruh di Indonesia yang berpartisipasi dalam ajang pameran inovasi terbesar di Indonesia tersebut. Tahun ini hadir dalam pameran virtual dengan mengusung tema “Inovasi Indonesia Sebagai Solusi.”

Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo memberikan kata sambutan dan meresmikan kegiatan Inovasi Indonesia Expo 2020 Kemenristek-BRIN.

Pembukaan pameran virtual ini diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo. Dalam sambutannya beliau menyebutkan jika inovasi merupakan kunci transpormasi untuk menciptakan perubahan.

“Inovasi adalah energi untuk dapat menciptakan perubahan, inovasi adalah solusi untuk mengatasi permasalahan, inovasi adalah kunci transformasi, inovasi adalah kunci modal memenangkan persaingan.” Sebutnya.

Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, PH.D Selaku Menristek/Kepala BRIN pada pembukaan acara Inovasi Indonesia Expo 2020

Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, PH.D Selaku Menristek/Kepala BRIN mengatakan jika Inovasi Indonesia Expo 2020 ini merupakan pameran virtual riset, inovasi dan teknologi akbar yang juga merupakan penutup dari rangkaian acara peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional yang ke-25.

Selain itu pengunjung juga bisa langsung membeli berbagai produk inovasi yang dipamerkan secara interaktif.

“Seluruh kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendorong hilirisasi riset dan inovasi untuk meningkatkan kemajuan dan kemandirian bangsa. Oleh karena itu dalam expo ini pengunjung berkesempatan untuk dapat membeli langsung berbagai produk inovasi yang dipamerkan.” Kata Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, PH.D

 

Dalam ajang pameran ini Universitas Budi Luhur mempersembahkan 13 produk inovasi di antarnya:

  1. Aksi Robot Bermain Tiktok karya Fakultas Teknik Elektro
  2. Motor Listrik CEV01 karya Pusat Studi Kendaraan Listrik dan Mahasiswa.
  3. Wazzup, doc karya Fakultas Ekonomi dan Bisnis.
  4. Tourcov karya Fakultas Ekonomi dan Bisnis.
  5. Virtual Tour Campus karya Fakultas Ilmu Komunikasi.
  6. Pusaka Kjang of The Fire karya Fakultas Ilmu Komunikasi.
  7. Animasi 2D Budi dan Lulu karya Fakultas Ilmu Komunikasi.
  8. Games Bocil Huter karya Fakultas Teknologi Informasi.
  9. Distance Detection Application Covid-19 karya Fakultas Teknologi Informasi.
  10. Game Campus Adventure karya Fakultas Teknologi Informasi.
  11. Trending Topic Tweet BN-Gram Fakultas Teknologi Informasi.
  12. Aplikasi Donasi Covid-19 berbasis moblie hybrid karya Fakultas Teknologi Informasi.
  13. Aplikasi WFH karya Direktorat Teknologi Informasi.

    Pelaksanaan Demo Produk Universitas Budi Luhur pada 13 November 2020 di Inovasi Indonesia Expo 2020

Seluruh produk dipamerkan melalui webiste www.inovasiindonesiaexpo.id/pameran/52/. Selain itu Universitas Budi Luhur juga mendapatkan kesempatan untuk mendemokan 3 produk andalannya, seperti Motor Listrik CEV01, Tourcov dan Whazzup,doc pada 13 November 2020. Pameran virtual ini bisa dinikmati secara interaktif.

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M berharap semoga mahasiswa untuk terus berkontibusi menciptakan inovasi-inovasi kreatif demi kemajuan bangsa Indonesia.

“Dalam pameran ini Universitas Budi Luhur mempersembahkan program yang inovatif dan kreatif dari para mahasiswa dan dosen untuk Indonesia maju, dan semoga mahasiswa Budi Luhur terus berinovasi dalam memberikan solusi untuk Indonesia Maju.” Jelas Dr. Ir Wendi Usino, M.Sc., M.M.

WhatsApp chat