Universitas Budi Luhur Menyediakan 2000 Beasiswa Tahun Ajaran 2020/2021 Kepada Putera-Puteri Indonesia

Untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, Universitas dan Akademi Sekretari Budi Luhur menyediakan 2. 000 beasiswa bagi putra-putri terbaik di seluruh indonesia. Beasiswa ini disediakan bagi calon mahasiswa yang memulai kuliah tahun akademik 2020/2021, dengan potongan Biaya Investasi Pendidikan (BIP) sampai dengan 100% berdasarkan hasil tes.Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., MM, menyampaikan,”Program 2000 beasiswa ini sebagai bentuk dukungan Universitas Budi Luhur kepada program pemerintah tentang “Indonesia Maju, SDM Unggul,” Jelasnya.

Tes program 2000 beasiswa Tahun Ajaran 2020/2021 gelombang pertama dilakukan tanggal 2 November 2019 lalu dan tes gelombang berikutnya dilakukan pada tanggal 7 Desember 2019. Peserta dapat mengikuti tes di Kampus Budi Luhur atau secara online. Kemudahan yang diperoleh calon penerima  beasiswa jika berada di luar wilayah Jabodetabek adalah tes online karena bisa dilakukan dimana saja, di seluruh Indonesia.

Mahasiswa program beasiswa nusantara

Selain program 2000 beasiswa, Universitas dan Akademi Sekretari Budi Luhur secara konsisten memberikan beasiswa setiap tahun ajaran baru seperti, Beasiswa Nusantara gratis biaya kuliah serta diberikan uang saku selama 4 tahun, Beasiswa Atlet, Beasiswa Akademik, dan beasiswa untuk yang kurang mampu. Menariknya, pada Tahun Ajaran 2020/2021 KampusBudi Luhur menambahkan program beasiswa bagi yang berprofesi sebagai pengendara ojek online (ojol), atau juga bagi anak guru/dosen, anak Polisi/TNI, dan anak wartawan. Menurut Ketua Pelaksana HarianYayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro, MBA, “Kami memberikan program beasiswa khusus bagi para pengendara ojekonline (ojol) dengan tujuan agar mereka dapat meningkatkan karir kejenjang yang lebih baik.

Universitas dan Akademi Sekretari Budi Luhur yang telah berdiri sejak 40 tahun lalu ini memiliki lima Fakultas, yaitu Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Sosial dan IlmuPolitik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta Fakultas Ilmu Komunikasi. Ragam Program Studi yang di tawarkan juga menarik antara lain seperti Robotik, Embeded System and IOT, Techno preneurship, Kriminologi, Desain Komunikasi Visual, Bisnis Digital, dan lain-lain, hingga Program Internasional. UniversitasBudi Luhur pada tahun 2019 mendapatkan penghargaan sebagai 100 Perguruan Tinggi Terbaik se-Indonesia.

Suasana press conference mengenai program 2.000 beasiswa untuk putera-puteri Indonesia di Doktorandus Koffie, Universitas Budi Luhur

Menurut Rektor Universitas Budi Luhur program 2.000 mahasiswa ini terbuka untuk siapapun yang ingin berkuliah dan pihak kampus memprioritaskan bagi calon mahasiswa dari daerah tertinggal, terbelakang, dan daerah bencana.

“kita sudah membuat beasiswa nusantara pada tahun 2004 dan ide tersebut dari ketua yayasan pendidikan Budi Luhur Cakti yaitu pak Kasih Hanggoro. Saat ini, program terbaru dari Universitas Budi Luhur adalah program 2.000 beasiswa untuk putera-puteri. Intinya adalah misi dari pendiri Budi Luhur Cakti yakni Djaetun H.S ingin mencerdaskan manusia Indonesia yang cerdas dan berbudiluhur. Kenapa 2.000 beasiswa karena hal ini dipertimbangkan dengan kapasitas kampus seperti dana, dosen, dan ruang kelas maka pihak kami mampu untuk menerima calon mahasiswa sebanyak 2.000 mahasiswa” Ujar Dr.Ir. Wendi Usino, M.Sc, MM selaku Rektor Universitas Budi Luhur. (Penulis: Tim Humas, Kontributor: Valdy)