Universitas Budi Luhur Gelar Wisuda Dengan Protokol Kesehatan Ketat, Mantan Wapres Jusuf Kalla Hingga Dubes RI berikan Pesan Secara Virtual

Universitas Budi Luhur Gelar Wisuda Dengan Protokol Kesehatan Ketat, Mantan Wapres Jusuf Kalla Hingga Dubes RI berikan Pesan Secara Virtual

Jakarta, 18 Oktober 2020 – Berdasarkan Surat Edaran Rektor No. K/UBL/REK/000/016/09/2020 tentang Perubahan Pelaksanaan dan Regulasi Wisuda Semester Gasal 2019/2020, dan kebijakan PSSB Transisi dengan pelonggaran di Wilayah DKI Jakarta. Maka Universitas Budi Luhur untuk pertama kalinya menyelenggarakan wisuda Program Magister, Sarjana dan Ahli Madya Periode Gasal 2019/2020 secara offline (Tatap Muka). Wisuda ini dilaksanakan secara bertahap selama tiga hari mulai dari 19 s/d 21 Oktober 2020 di Gedung Grha Mahardika Bujana (Auditorium) Universitas Budi Luhur.

Wisudawan dan Wisudawati mengikuti protokol kesehatan secara ketat selama berlangsungnya prosesi Wisuda Periode Gasal 2019/2020 secara offline.

Prosesi wisuda ini tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 secara ketat. Di mana sebelum memasuki gedung, calon wisudawan dan tamu undangan wajib mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer, pengukuran suhu badan, memakai masker dan menjaga jarak.
Simak fakta menarik mengenai wisuda tatap muka yang diselenggarakan Universitas Budi Luhur.

Wisudawan/ wisudawati Universitas Budi Luhur melakukan prosesi absensi kehadiran melalui Scan QR Code di post 2, setelah registrasi Wisuda Periode Gasal 2019/2020 tahap offline

Sebelum mengikuti prosesi wisuda, calon wisudawan wajib mengisi formulir skrining Covid-19 melalui link ini http://bit.ly/fscubl2020.
Prosesi wisuda menggunakan sistem kehadiran berbasis QR Code dan sistem first in first out, yang dihadiri oleh 414 wisudawan. Sehingga dibagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama dimulai dari pkl 08:00 – 10:00 dan sesi ke tiga pkl 13:00 – 15:00 WIB.

Wisudawan mendapat kado spesial berupa ucapan selamat dari Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia ke-10 dan ke-12, M. Jusuf Kalla serta para Dubes RI dari Benua Asia, Eropa dan Ethiopia.


Sebagai implementasi kampus merdeka, wisudawan diberikan kebebasan untuk memilih opsi pelaksanaan wisuda secara offline atau online.

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M menyampaikan harapan untuk para wisudawan agar menggunakan kecerdasan yang berlandaskan kebudiluhuran.
“Selamat kepada seluruh Wisudawan dan wisudawati atas kesuksesan yang telah saudara raih setelah menempuh pendidikan di kampus kita tercinta. Saya berharap wisudawan dapat menggunakan kecerdasan yang berbudi luhur untuk meningkatkan kreativitas, inovasi, dan entrepreneurship dalam membangun negeri.” Kata Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M.

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M.

Dalam kesempatan yang sama Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, M. Jusuf Kalla memberikan pesan secara virtual untuk para wisudawan.

Ucapan selamat dan sukses dari  Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, M. Jusuf Kalla untuk para wisudawan/wisudawati Universitas Budi Luhur

“Selamat kepada anda semua (Wisudawan), saya berharap kalian penuh percaya diri untuk mengabdi dengan inovasi atas dasar ilmu pengetahuan, Ilmu pengetahuan adalah modal untuk maju, modal untuk mempersatukan bangsa, semangat karena tidak ada tajuan tanpa semangat.” Jelasnya.

Ucapan selamat secara virtual oleh Niniek Kun Naryatie selaku Duta Besar RI untuk Argentina, Merangkap Paraguay dan Uruguay kepada lulusan Universitas Budi Luhur

 

Niniek Kun Naryatie selaku Duta Besar RI untuk Argentina, Merangkap Paraguay dan Uruguay, berpesan pada wisudawan untuk terus belajar dan berkreasi karena dunia bergerak sangat cepat.

“Sebagian dari cerdikiawan, teruslah belajar, teruslah berkreasi, lebarkan jejaringmu dan tangkap peluang emasmu. Dunia bergerak cepat tidak akan menunggu anda siap, dunia bergerak cepat tidak akan menunggu siapa saja yang tidak siap menghadapi perubahan.” Jelas Niniek Kun Naryatie.

Ucapan selamat dan sukses kepada Wisudawan Universitas Budi Luhur Djauhari Oratmangun selaku Duta Besar RI untuk RRT Merangkap Mongolia

Walaupun di tengah pandemi covid-19, Djauhari Oratmangun selaku Duta Besar RI untuk RRT Merangkap Mongolia berpesan pada para wisudawan untuk tetap semangat untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa.
“Selamat untuk para wisudawan Universitas Budi Luhur, tentu ini adalah masa-masa sulit karena adanya pandemi, jadikan ini sebagai tantangan untuk kita semua dalam berkontribusi pada pembangunan bangsa indonesia.” Kata Djauhari Oratmangun.

Kenssy D. Ekaningsih selaku Duta Besar RI untuk Republik Ceko, juga menambahkan pesan untuk para wisudawan dan wisudawati agar memanfaatkan ilmunya untuk berbakti pada bangsa dan negara

Kenssy D. Ekaningsih selaku Duta Besar RI untuk Republik Ceko juga memberikan dukungan dan semangat untuk wisudawan dan wisudawati Universitas Budi Luhur

“Selamat dan sukses kepada seluruh Wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya, semoga ilmu yang telah diperoleh dapat bermanfaat untuk berbakti kepada bangsa dan negara.” Tambah Kenssy D. Ekaningsih.

Salam Budi Luhur! Al Busyra Basnur selaku Duta Besar RI untuk Ethiopia Merangkap Djibouti dan Uni Afrika mengucapkan selamat dan sukses kepada wisudawan

Al Busyra Basnur selaku Duta Besar RI untuk Ethiopia Merangkap Djibouti dan Uni Afrika, berharap semoga Universitas Budi Luhur semakin jaya untuk memajukan bangsa dan negara yang penuh dengan dinamika dan penuh tantangan.

Lulus terbaik Program Magister berjumlah 4 wisudawan di antaranya, Afri Asnelly Idroes Magister Ilmu Komunikasi, Syifa Aulia Sari Magister Manajemen, Supardi Magister Ilmu Komputer, Sobita Magister Akuntansi.

Lulusan terbaik Program Sarjana berjumlah 5, di antaranya: Nico Gustav Dharmawan, Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Informasi. Veren Putri Herfansis, Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Chichi Sustanino Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi. Aji Saputra, Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi. Ashya Afrina Islamawati, Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.
Supardi sangat berterima kasih kepada Universitas Budi Luhur karena sudah lama menunggu moment wisuda ini.

“Di masa Pandemi covid-19 ini kami sudah menunggu lama untuk wisuda, bersama teman – teman dari magister ilmu komputer dan teman – teman dari sarjana, karena kondisinya seperti ini banyak kendala yang tidak bisa dan memungkinkan untuk wisuda, tapi Alhamdulillah hari ini kami bisa diwisuda.” Pungkas Supardi lulusan terbaik Magister Ilmu Komputer

Ucapan selamat dan sukses kepada Wisudawan dan wisudawati Universitas Budi Luhur oleh Pendiri Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Drs. Djaetun HS

Pendiri Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Drs. Djaetun HS mengingatkan para wisudawan untuk selalu cerdas dan berbudi pekerti luhur dalam kehidupan bermasyarakat.

“Jadilah pelopor, jadilah pendekar, jadilah pahlawan kebenaran, karena benar belum tentu baik, baik belum tentu benar, camkan itu dengan baik. Selalu cerdas dan berbudi pekerti luhur jadikanlah sebagai patokan untuk anda hidup di masyarakat.” Jelas Drs. Djaetun HS, Selaku Pendiri Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti