Universitas Budi Luhur dan Wemoveid Menyelenggarakan Seminar Social Movement mengenai Sampah Plastik

Jakarta — Kamis 28 Maret 2019, Wemoveid menyelenggarakan seminar social movement di Theater Universitas Budi Luhur dengan tema “ Sampah Plastik Bukan Salah Sampahnya tapi Salah Manusianya”. Hadirnya Seminar ini di Universitas Budi Luhur untuk mengubah mindset negatif masyarakat terhadap sampah plastik.

Acara ini dihadiri oleh  Bintarto Wicaksono, S. PT, M. Sn selaku Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi. Adapun pembicara dalam seminar social movement yaitu Ilham Akbar Alfandi Lead Digital Strategist; Singgih Surnanto Digital Marcomm Associate Director dengan moderator Mohammad Ichsan.

Ilham Akbar Alfandi menyampaikan bahwa “isu plastik sudah tidak asing bagi kita sebagai masyarakat Indonesia, tetapi kita tidak harus menghindarinya namun harus mengatasinya melalui penggunaan plastik yang harus dibatasi. Selain itu, masyarakat harus diedukasi terhadap sampah plastik. Untunglah Universitas Budi Luhur sebagai universitas satu-satunya yang peduli tehadap sampah dengan menghadirkan program bank sampah, sehingga tidak hanya mengumpulkan sampah plastik tetapi bisa mengedukasi langsung masyarakat di Bank Sampah bersama Umi Tutik di Universitas Budi Luhur” Ujarnya.

Selain seminar, wemoveid juga mengadakan kompetisi dengan hadiah yang menarik bagi pemenang. Kompetisi tersebut dengan menciptakan ide-ide atau inovasi baru terhadap plastik dan juga sampah plastik, kompetisi ini diperuntukkan untuk seluruh mahasiswa Universitas Budi Luhur. Universitas Budi Luhur juga turut peduli terhadap permasalahan sampah di Indonesia, maka dengan dicetuskanya Bank Sampah UBL diharapkan dapat menjadi solusi untuk mengurangi sampah plastik serta menjadi eco campus yang melibatkan seluruh civitas akademika untuk peduli terhadap sampah plastik dengan memungut sampah plastik baik di lingkungan kampus maupun kegiatan di CFD/ lingkungan masyarakat yang sedang dijalankan Universitas Budi Luhur. (Penulis: Haris, Editor: Salsabilla)

***