Universitas Budi Luhur dan Universitas Komputer Indonesia Kerja Sama Riset dan Pertukaran Mahasiswa-Dosen

Universitas Budi Luhur dan Universitas Komputer Indonesia Kerja Sama Riset dan Pertukaran Mahasiswa-Dosen

Jakarta – Universitas Budi Luhur menyepakati kerja sama dengan Universitas Komputer Indonesia terkait implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Kerja sama tersebut dalam bentuk pertukaran mahasiswa, dosen dan karya ilmiah.

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc mengatakan, Universitas Budi Luhur dikenal sebagai akademi ilmu komputer sejak tahun 1979 setelah tahun 2002 berubah menjadi universitas yang terdiri dari 5 fakultas, yaitu Fakultas Teknologi dan Informasi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Komunikasi serta 4 pascasarjana magister.

“Mudah-mudahan dalam kesempatan kerja sama ini mampu mengembangkan diri dan ini sebuah kebahagian kita semua untuk dapat mengembangkan diri para mahasiswa dan dosen untuk berkolaborasi meningkatkan persaingan baik tingkat nasional maupun internasional,” ujar Dr. Ir. Wendi.

Dr. Ir Wendi berharap setelah kolaborasi antara Universitas Budi Luhur dengan Universitas Komputer Indonesia mampu mencetak lulusan akademisi, praktisi, dan profesional serta internasional.

“Saya sangat konsen bagaimana mahasiswa Universitas Budi Luhur ke Eropa ke internasional. Harapannya tenaga IT kita ke negara Eropa,” jelas Dr. Ir. Wendi.

Rektor Universitas Komputer Indonesia, Prof. Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto Soegoto, MT, mengatakan kerja sama ini dapat diimplemetasi dalam bentuk riset yang melibatkan dosen dan mahasiswa di bidang akademik maupun industri.

“Harapan kita membangun riset dari perguruan tinggi baik berskala nasional maupun internasional. Tentu ini wadah yang diikuti rekan-rekan Universitas Budi Luhur. Kita berharap dari Universitas Budi Luhur juga melakukan konferensi ilmiah tingkat nasional maupun internasional. Tentunya dosen kita bisa terlibat,” terang Prof. Eddy.

Sementara, Direktur Kerja Sama Universitas Budi Luhur, AMB Sunten Z Manurung, S.H mengucapkan terima kasih banyak kepada rektor, wakil rektor, direktur dan para dekan yang ikut terlibat dalam kerja sama ini.

“Semoga kerja sama ini menjadi awal kita dalam kemajuan pendidikan Indonesia. Kita berharap nanti ada kerja sama lagi tentnya tidak di sini saja,” ucap Manurung, SH.

Penandatanganan MoU dengan Universitas Komuputer Indonesia ini dihadiri oleh Prof. Dr. Ir. Herman S Soegoto, MBA (Dekan FTIK Unikom), dan Dr. Deni Mahdiana, S.Kom, MM, M.Kom (Dekan FTI Uiversitas Budi Luhur), Prof. Dr. Hj. Umi Narimawati, SE, M.Si (Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unikom) berserta para jajaran pimpinan kedua universitas.