Universitas Budi Luhur dan UIN Ar-Raniry Banda Aceh Kerja Sama Kurikulum Merdeka Belajar

Universitas Budi Luhur dan UIN Ar-Raniry Banda Aceh Kerja Sama Kurikulum Merdeka Belajar

Jakarta, 28 Juni 2021 – Universitas Budi Luhur menyepakati kerja sama dan penandatanganan MoU dengan Universitas Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh terkait implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Kerja sama ini dalam bentuk pertukaran mahasiswa, dosen dan karya ilmiah.

Rektor Universitas Budi Luhur Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc mengatakan, kampus Budi Luhur telah mempersiapkan berbagai kerja sama dalam melaksanakan MBKM. Ia menambahkan bahwa kampus Budi Luhur berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

“Tujuannya implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang mana pertukaran mahasiswa, dosen dan karya ilmiah. Kita juga berbagi event-event dengan MBKM, Budi Luhur banyak bekerja sama di pihak luar pulau Jawa mengirimkan mahasiswa untuk kuliah di kampus lain. Sehingga kita meningkat kualitas mahasiswa yang cerdas dan berbudi luhur,” ujarnya.

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh, Dr. Saifullah Idris, M.Ag mengucapkan terima kasih kepada kampus Budi Luhur yang telah menjamu pihaknya dengan baik. Ia berharap, kerja sama dan penandatangan ini bisa diterapkan.

“Harapannya ini menidaklanjuti MoU ini khususnya melaksanakan implemntasi dicanangkan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim tentang kampus merdeka yang sesunggunya civitas akamdika, banyak harapan dan implentasi. Demi meningkatkan pengembangan dan pengbdian. Semoga MoU betul-betul kita implementasi dan pelakasanan tidak sekedar MoU semata,” katanya.

Penandatanganan MoU dengan UIN Ar Raniry Banda Aceh ini dihadiri oleh Direktur Kerja Sama, AMB Sunten Z Manurung, SH, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Dr. Nawiroh Vera, M.Si, Dekan Fakultas Teknologi Informasi Dr. Deni Mahdiana, M.M., M.Kom, Kaprodi Magister Ilmu Komunikasi Dr. Umaimah Wahid, M.Si, Kaprodi DKV Benny Muhdaliha, M.Sn dan beserta jajaran dosen lainnya.

WhatsApp chat