Universitas Budi Luhur dan Bank Sampah Budi Luhur Mengadakan Lomba Permadani Daur Ulang Kemasan Sachet Plastik

Jakarta, 12  April 2019 — Universitas Budi Luhur dan Bank Sampah Budi Luhur mengadakan lomba permadani yang terbuat dari kemasan daur ulang sachet plastik. Kegiatan yang ini diadakan di gedung auditorium Universitas Budi Luhur. Acara ini diketuai oleh Inggit Musdinar S.S. , MT dengan mengangkat tema “Satu Tantangan Satu Tujuan Bersahabat Dengan Sampah Untuk Menumbuhkan Jiwa Kebudiluhuran Dalam Mencintai Bumi”. Rangkaian acara tersebut turut dihadiri oleh  Ketua Yayasan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro MBA, Rektor Universitas Budi Luhur Prof. Dr. sc. Agr. Ir. Didik Sulistyanto, Dr. Ir. Wendi Usino, M. Sc., M.M, Dr. Goenawan Brotosaputro, S. Kom, M.Scdan Umi Tuti Asmawi selaku pembina dari Bank Sampah.

Hasil karya dari peserta lomba permadani daur ulang dari kemasan sachet plastik

Terdapat 23 peserta yang turut berpartisipan untuk mengikuti lomba permadani yang dimana mayoritasnya berasal dari komunitas masyarakat, komunitas PKK RW, kelompok dari para Guru wanita, kelompok dari pelajar, mahasiswa Akademi Sekretari Universitas Budi Luhur dan juga individu. Dalam satu kelompok terdiri dari 5-10 orang dan diberikan waktu pembuatan karya selama 2 bulan.  Penilaian karya sendiri dinilai dari luas permadani, kerapihan, motif, dan juga teknik dari pembuatannya yang dinilai langsung oleh Ketua Yayasan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro MBA, Rektor Universitas Budi Luhur Prof. Dr. sc. Agr. Ir. Didik Sulistyanto, Dr. Ir. Wendi Usino, M. Sc., M.M,  dan Dr. Goenawan Brotosaputro, S. Kom, M.Sc.

Menurut Umi Tuti Asmawi selaku pembina Bank Sampah Budi Luhur, acara lomba daur ulang tersebut diharapkan dapat terus dilaksanakan di tahun-tahun selanjutnya karena para peserta merasa Universitas Budi Luhur dapat memberikan wadah untuk hasil karya daur ulang mereka. Umi Tuti juga menyampaikan bahwa “harapan kita kedepan kita ingin saudara-saudara kita terus mengembangkan ide-ide kreatif supaya banyak penggiat lingkungan dimana-mana. Apa lagi Universitas Budi Luhur sendiri juga sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan sebagai kampus yag peduli terhadap lingkungan” ujarnya.

Penyerahan hadiah kepada peserta oleh Ketua Yayasan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro MBA

Acara yang berlangsung mulai pukul 08.00-16.00 WIB ini ditutup dengan pengumuman dan penyerahan hadiah kepada para pemenang yang langsung diberikan oleh Ketua Yayasan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro MBA dan juga foto bersama dengan para peserta. Penyerahan hadiah kepada peserta oleh Ketua Yayasan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro MBA (Penulis: Sherly EP, Editor: Salsabilla)