Universitas Budi Luhur Community Festival 2019 Menyelenggarakan Futsal Competition Community Festival

Universitas Budi Luhur Community Festival 2019 menggelar kegiatan Futsal Competition yang bertemakan “One Dream One Goal Vol 2”. Kegiatan ini berlangsung pada 11 Maret – 13 Maret 2019 di Lapangan Universitas Budi Luhur.

Kehadiran futsal competition Community Festival sangat diminati oleh  delapan sekolah, diantaranya SMAN 12 TGR, SMAN 13 TGR, SMKN 42 TangSel, AL- Mafatih, SMK YADIKA 4, SMK YADIKA 3, AL-Hikmah, SMK Letris 1.

Pada hari senin, pertandingan diawali oleh SMAN 12 TGR vs SMKN 42 Tangsel. Antusias suporter menyemangati para pemainya dari masing-masing peserta sekolah serta penonton mahasiswa UBL turut berpartisipan dalam acara tersebut. Pertandingan pertama berakhir dengan adu penalti yang dimenangkan oleh SMAN 12 TGR. Selanjutnya, antara SMA AL-Hikmah vs SMK Letris yang berlangsung sangat sengit. Supporter dan penonton semakin memenuhi lapangan UBL untuk melihat secara langsung aksi dari para pemain futsal yang sedang berkompetisi untuk memperebutkan juara satu, dan diakhiri oleh kemenangan dari SMA AL-Hikmah dengan skor 7-0.

SMAN 13 TGR menjadi juara 1 dalam perlombaan Futsal Competition ComFest

Pertandingan perempat final SMAN 12 TGR vs SMAN 13 TGR dan AL-Hikmah vs Yadika 4 yang dilaksanakan pada hari rabu (13/3). Setelah kompetisi berlangsung, Yadika 4 dan SMAN 13 TGR berhasil melaju kelaga final. Dalam laga final ini para supporter meneriakkan yel-yel yang sangat keras untuk menyemangati para pemainya.  Selama pertandingan berlangsung para penonton dan supporter sangat tertib terhadap peraturan-peraturan yang di berikan oleh panitia penyelenggara demi keamanan dan kenyamanan peserta. Akhirnya pertandingan dimenangkan oleh SMAN 13 TGR dengan hasil skor  5-0, kemenangan ini sekaligus penutup dari kegiatan Futsal Competition Community Festival 2019.

Kasih Hanggoro,MBA selaku Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur sangat mendukung kegiatan-kegiatan dari mahasiswa UBL dan mengapresiasi terhadap kegiatan positif dari mahasiswa kepada masyarakat yang di lakukan oleh komunitas-komunitas yang ada di Universitas Budi Luhur. Kehadiran Futsal Competition ini menjadi peluang bagi para generasi muda untuk berprestasi tidak hanya di bidang akademik namun juga non akademik, salah satunya pada bidang olahraga.

Keseruan supporter memberikan dukungan kepada pemain di Lapangan Universitas Budi Luhur

Kasih Hanggoro, MBA menyampaikan bahwa “Universitas Budi Luhur merupakan kampus yang terbuka bagi para mahasiswa yang berprestasi di bidang olahraga. Kami mendukung penuh terhadap mahasiswa Univeritas Budi Luhur, dukungan tersebut salah satunya dengan menyediakan beasiswa prestasi olahraga dan seni kepada mahasiswa Universitas Budi Luhur. Dengan adanya beasiswa ini kami berharap mahasiswa tidak hanya berprestasi di bidang olahraga tetapi juga memiliki pendidikan tinggi” ujarnya.

(Penulis: Lu’lu Aulia & Editor: Salsabilla).

***