Universitas Budi Luhur Berikan Paket Kuliah Gratis di Tengah Pandemi

Universitas Budi Luhur Berikan Paket Kuliah Gratis di Tengah Pandemi

Jakarta – Dalam rangka membantu pemerintah dan meningkatkan pendidikan, Universitas Budi Luhur memberikan beasiswa nusantara online kepada seluruh putra putri daerah di Indonesia.

Program paket kuliah merdeka ini sebagai upaya Universitas Budi Luhur merespons pandemi COVID-19 yang masih berlangsung. Karena itu, Universitas Budi Luhur membuka peluang bagi siswa di seluruh Indonesia untuk mendapatkan beasiswa online gratis khususnya masyarakat terdampak secara finansial.

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc mengatakan, Program Paket Kuliah Merdeka ini merupakan beasiswa online seluruh Indonesia khusus siswa yang tidak bisa melanjutkan jenjang pendidikan ke sarjana.

“Beasiswa ini salah satu bentuk pengabdian Budi Luhur bagi masyarakat kurang mampu tapi punya prestasi bagus dan bisa kuliah, bisa beraktivitas masing-masing di daerahnya. Fasilitas yang kami berikan gratis biaya sampai lulus dan kuota internet,” ujar Dr. Wendi pada Senin, 2 Agustus 2021.

Ketua Yayasan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro, MBA menjelaskan tercetusnya beasiswa di Universitas Budi Luhur ketika dirinya touring motor melihat konflik di Aceh pada tahun 2004 lalu.

“Sepanjang jalan tahun 2004 ada operasi GAM, banyak rumah-rumah dibakar. Nah saya pulang ke Jakarta, saya mau ambil 20 anak Aceh dan kejadian tsunami Aceh banyak anak-anak jadi yatim piatu. Dari situ tercetus beasiswa nusantara tahun kemudian kita ambil anak-anak mulai dari NTT, Sulawesi, Papua, Kalimantan dan seterusnya. Dan sekarang karena pandemi jadi kita buat beasiswa online gratis,” ujar Kasih.

Ketua Pusat Studi Budi Luhur Dr. Yusran, M.Si menambahkan Universitas Budi Luhur membuka beasiswa online gratis sebanyak 150 orang, namun tidak menutup kemungkinan jika animo masyarakat besar akan menambah kuota beasiswa online. Proses pendaftaran beasiswa online ini gratis tidak dipungut biaya dan calon mahasiswa akan diseleksi dan dipilih sesuai standar yang ditentukan Yayasan Budi Luhur Cakti.

“Program beasiswa online gratis ini upaya Yayasan Budi Luhur Cakti hadir untuk memberi bantuan atas problem di dunia. Kita sadar betul efek pandemi ini ekonomi terdampak. Akibatnya ekonomi lesu dan biaya kuliah juga sulit. Budi Luhur hadir membantu sebagai upaya kita ikut membantu pemerintah untuk memberikan paket kuliah online merdeka,” ujar Dr. Yusran.

Universitas Budi Luhur membuka program kelas unggulan yang bisa dipilih bagi calon penerima beasiswa online gratis seperti Fakultas Teknologi Informasi (Data Science), Fakultas Ilmu Komunikasi (Digital Media & Advertising), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Marketing & Digital Business), Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Cybercrime) dan Fakultas Teknik (Eco Smart Real Estate).

Untuk informasi syarat pendaftaran dapat mengunjungi website infopmb.budiluhur.ac.id / email @psbl@budiluhur.ac.id / WhatsApp 089663332208 atau 082111527663.