Universitas Budi Luhur Berhasil Juarai Kompetisi Huawei ICT Tingkat Nasional 2020

Universitas Budi Luhur Berhasil Juarai Kompetisi Huawei ICT Tingkat Nasional 2020

Jakarta, 24 Desember 2020 – Pada 19 Desember 2020 Universitas Budi Luhur berhasil mengirimkan satu tim yang terdiri dari Zasda Yusuf Mikail, Syifa Nabila Astuti dan Mellanuri Adzanmah, serta Jeremy Jonathan, M.Kom sebagai Dosen Pembimbing. Mereka berhasil meraih juara 3 untuk ajang kompetisi Huawei ICT Tingkat Nasional 2020 dengan kategori Bidang Network.

Huawei ICT Competition Tingkat Nasional 2020 kembali digeler, kompetisi TIK antar Perguruan Tinggi atau Universitas pada tahun ini mengusung tema “Connection, Glory, Future”. Kompetisi ini digelar oleh Huawei Indonesia secara daring, yang dikuti oleh lebih dari 2.156 peserta yang berasal dari 40 Perguruan Tingggi di Tanah Air.

Pada kompetisi ini terdapat tiga bidang yang berbeda, yaitu kompetisi di bidang Kecerdasan Artifisial (AI), Jaringan atau Network, dan Cloud. Jalannya kompetisi TIK Nasional ini telah berlangsung secara virtual sejak Oktober 2020.
Untuk kompetisi di bidang Network diikuti 1.329 peserta dari 23 perguruan tinggi, salah satunya tim dari Universitas Budi Luhur.

“Alhamdulillah puji syukur kepada Allah Tuhan YME, Tim FTI UBL dengan anggota Zasda, Syifa dan Mellanuri dapat meraih juara 3 kompetisi Huawei Network Competition Tingkat Nasional, Selamat bagi Dosen Pembimbingnya pak Jeremy, selamat bagi FTI semoga semakin berprestasi dan semakin jaya.” Jelas Dr. Deni Mahardika, M.M., M.Kom selaku Dekan Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur.
Tentunya dengan prestasi ini membuktikan bahwa Mahasiswa Universitas Budi Luhur memiliki SDM yang mampu bersaing dan berkontribusi di dunia industri, dengan berbagai dinamika di era baru serta membangun dunia yang serba terkoneksi, dengan cerdas dan berbudi luhur agar siap berdaya-saing tinggi di kancah global.

Ke depannya Universitas Budi Luhur akan terus berupaya untuk berinovasi serta menaklukkan tantangan-tantangan sulit dan berstandar tinggi di kompetisi di bidang TIK, guna menjadikan negara maju dan berdaya saing tinggi di bidang teknologi digital.

WhatsApp chat