[:id]UBL Pererat Kerjasama Tiga Lembaga Pendidikan di Jepang[:]

[:id]UBL Pererat Kerjasama Tiga Lembaga Pendidikan di Jepang[:]

[:id]meiji1  meiji3 Universitas Budi Luhur melakukan kunjungan balasan ke 3 lembaga pendidikan di Jepang untuk mempererat kerjasama.  Delegasi dipimpin Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro, MBA, dan diikuti oleh 3 anggota lain, yaitu: Sunten Z Manurung, Takadono Yoshihiro, dan Liza Dwi Ratna Dewi.

meiji4Pada tanggal 25 Mei 2016 delegasi  Universitas Budi Luhur mengunjungi  Kanda University of International Studies (KUIS) di  wilayah Chiba. Dalam kunjungan balasan ini, delegasi  Universitas  Budi Luhur diterima Profesor  Yaginuma, wakil rektor Kanda University untuk  membahas kerjasama selanjutnya. Pada kunjungan balasan ini, juga dilakukan campus  tour yang dipimpin Profesor  Funada, Ph.D., dosen  bahasa Indonesia Kanda University yang juga ketua sarjana bahasa Indonesia seluruh Jepang. Universitas Kanda pernah mengirim 19 mahasiswanya pada tahun 2014 untuk melakukan pertukaran Budaya dengan mahasiswa Budi Luhur.

Pada tanggal 26 Mei 2016, delegasi Universitas Budi Luhur mengunjungi  Kanda Institute of Foreign Languange (KIFL) di kota Tokyo untuk menjalin keakraban. Kanda Institute ini sejak tahun 2014 rutin mengirim mahasiswanya belajar bahasa Indonesia ke Universitas Budi Luhur selama 1 semester. Acara Campus Tour  di lembaga ini dipimpin  Kasuya, President KIFL.  Untuk menghormati delegasi Universitas Budi Luhur,  Motoyasu Sano – Ketua Yayasan Pendidikan Sano yang membawahi semua lembaga pendidikan Kanda- berkenan mengadakan  jamuan makan malam.

meiji2Lembaga pendidikan yang  menjadi  tujuan ketiga adalah Meiji University, di Nakano, wilayah pinggir kota Tokyo. Di sini delegasi Universitas Budi Luhur diterima oleh Yokota, Dekan School of Global Japanese Studies (SGJS) dan  Kobayashi, Deputy Director International Student Center. SGJS  Meiji University telah sepakat untuk bekerjasama dengan Universitas Budi Luhur dalam penyelenggaraan Kuliah Kerja Praktek  yang disebut Volunteer Abroad di Indonesia. Volunteer Abroad dilaksanakan pada liburan musim panas setiap tahunnya.

 

 

Kerjasama dengan berbagai  lembaga pendidikan di luar negeri, merupakan upaya Universitas Budi  Luhur untuk  menciptakan suasana pergaulan global di dalam kampus[:]

WhatsApp chat