Tim Saman Budi Luhur Raih Juara 2 di Rajofest 8 UIN Jakarta

Jakarta – Universitas Budi Luhur kembali bangga dengan kemenangan yang diraih oleh Saman Budi Kuhur pada lomba Rajofest 8, Sketsa di Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta pada Sabtu, 14 September 2019.

Lomba yang masuk level regional ini diikuti oleh beberapa tim saman dari berbagai universitas diantaranya; Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Universitas Budi Luhur, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Pertamedika dan Universitas Muhammadiyah Prof.Dr. Hamka (UHAMKA).

Rajofest 8 diadakan oleh Lembaga Seni Otonom (LSO) Komunitas Edukasi dan Seni Tari Saman (sketsa) Fakultas Dkwah dan Ilmu Komuikasi (FDIKOM) UIN Jakarta dengan tema “Peusaboh Rasa, Peuhudep Gerak Lam Ratoeh Jaroe” yang bertempat di aula Student Center UIN Jakarta.

Saman Universitas Budi Luhur berhasil mengalahkan 24 tim dari berbagai tingkat dari SMP, SMA, dan Universitas. Budi luhur mendukung tim saman dengan memberikan fasilitas trasnportasi dan pakaian saman (kostum) selama lomba berlangsung.

Para anggota dari tim tari saman berjumlah 17 orang di antaranya, Intan Mustika, Afaf Agil Nurhaifanny, Regina Shavira, Nabila Putri Herdiana, Erika Silvia Dewi Oktarina, Salmaa Khoirunnisa Rahmawati, Arum Widya Pramesti, Latifah Nurrasidah, Lintang Finandia, Frania Maura Minzala Putri, Luthfiyah Handayani, Putri Febrianti, Livia Hairunnisa, Ika Septiani, Intan Harum Septiyani, Yustika Tri Ana, dan Diah Ayu Sinta.

Tim tari saman ini dinamakan Blustration 17 yang dibimbing Syekh Fadli dan dilatih oleh Syekh Alex. Para anggota saman berlatih dua hari dalam seminggu yakni hari selasa dan kamis di tempat yang disediakan oleh budi luhur yaitu pelataran unit 6.

Sesuatu yang memang patut di apresiasi, saman budi luhur mendapatkan hadiah berupa piala, uang tunai, dan sertifikat dari penyelenggara acara. Tak cukup sampai disana, budi luhurpun memberikan apresiasi kepada anggota saman yang telah memenangkan lomba tersebut dengan memberikan beasiswa selama satu semester.

Kemenangan Saman Budi Luhur bukan semata-mata hanya kebetulan, namun diiringi dengan tim work yang baik dan berlatih dengan tekun maka mereka dapat meraih juara 2 di Rajofest 8 ini.

SALAM BUDI LUHUR!!!

Penulis: Nur Siti Fatimah