Home » Sambutan Rektor

Sambutan Rektor

photo-web

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam Budi Luhur,

Puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, atas limpahan hidayah dan rahmat-Nya kepada kita semua.

Universitas Budi Luhur yang dirintis pada tahun 1979 dengan menjadi pelopor dalam memasyaratkan ilmu bidang Komputer, telah mengabdikan kemampuannya dalam dunia pendidikan secara konsisten dan berkelanjutan, yang dijiwai dengan semangat dalam mengemban tugas mencerdaskan dan mengasah keluhuran budi bangsa generasi muda yang akan menjadi pimpinan kelak. Sesuai dengan filosofi oleh Pendiri Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, bpk Drs. Djaetun, HS., “Cerdas Berbudi Luhur adalah dua hal yang tidak terpisahkan, karena kecerdasan tanpa dilandasi keluhuran budi akan cenderung digunakan untuk membodohi dan mencelakakan orang lain, sebaiknya berbudi luhur tanpa diimbangi kecerdasan akan merupakan sasaran kejahatan dan penindasan orang lain”.

Amanah sebagai Rektor Universitas Budi Luhur telah saya emban sejak dilantik pada Sabtu, 11 Maret 2017 untuk periode jabatan 2017 s/d 2020, dengan berlandaskan  Filosofi yang dalam dari pendiri Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti merupakan hal yang penting mendalam untuk melaksanakan Visi Universitas Budi Luhur; “Menjadikan universitas unggul dengan standar mutu tertinggi, yang dilandasi kecerdasan dan keluhuran budi, ditopang teknologi informasi dan komunikasi”.

Sebagai Rektor Universitas Budi Luhur saya berkewajiban untuk menjadikan universitas unggul dengan standar mutu tertinggi dalam Akreditasi Lembaga, Ranking Pendidikan Tinggi Nasional dan Dunia mendatang untuk mencapai tujuan strategis saya tidak bisa berdiri sendiri dan harus melibatkan Civitas Akademika, baik mahasiswa, karyawan dan dosen Universitas Budi Luhur tercinta dengan mengoptimalkan peran serta mahasiswa dan dosen Tridarma Perguruan Tinggi yang meliputi Dharma pendidikan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, dan Universitas Budi Luhur berkomitmen untuk meningkatkan peran serta mahasiswa dan dosen dalam Dharma kedua yaitu Penelitian sebagai “Core” kami .

Penelitian merupakan “Core” untuk menjadikan universitas unggul dengan standar mutu tertinggi sesuai dengan tujuan strategis Renstra Universitas Budi Luhur 2012-2020 dengan mengedepankan kreatifitas dan inovasi dengan mengoptimalkan dukungan teknologi informasi dan komunikasi.

Untuk itu sangat penting peran serta aktif dari mahasiswa, karyawan dan dosen dalam menrealisasikan visi, misi dan tujusan strategis dari Universitas Budi Luhur sesuai dengan Renstra 2012-2020.

Terima kasih

Salam Budi Luhur

Wassassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

 

Rektor,

Prof. Dr. sc. agr. Ir. Didik Sulistyanto