Home » Diploma 3

Diploma 3

Akademi Secretary

Berkomitmen tinggi menghasilkan Sekretaris modern yang cerdas dan berbudi luhur (strong personality),dengan kompetensi :

a. Mampu menyelesaikan pekerjaan tugas-tugas internal dan eksternal.
b. Mampu bekerja sama dan berkomunikasi dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris dengan baik.
c. Mampu memanfaatkan teknologi informasi yang mendukung pekerjaan kesekretarisan.

KURIKULUM
Kurikulum yang mengacu pada Kerangka Kualiökasi Nasional Indonesia (KKNI) dirancang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja sekretaris modern. Dengan konsentrasi utama memiliki kualiökasi kompetensi muatan administrasi dan kesekretarisan, teknologi informasi dan bahasa. Serta konsentrasi pendukung dengan muatan moral dan bisnis. Perkuliahan (teori dan praktek) dikemas dalam waktu 2.5 tahun (5 semester). Pada semester 6 mahasiswa mengikuti program magang dan siap memasuki dunia kerja.

PROSPEK KERJA
Berbekal pengetahuan dan kompetensi di bidang kesekretarisan, ekonomi/bisnis, bahasa, dan ICT (Information Communication Technology), maka lulusan Akademi Sekretari Budi Luhur siap memenangkan persaingan dunia kerja, sebagai sekretaris profesional bergelar Ahli Madya (A.Md).

 

Diploma 3 (D3) Unggulan


Manajemen Informatika

Peminatan Computer Network
Peminatan Multimedia Graphic
Komputerisasi Akuntansi

Menghasilkan lulusan yang siap bekerja di bidang informatika, spesialisasi pada jaringan ICT, multimedia graphic, dan komputerisasi akuntansi.

Belajar dengan pendekatan aplikatif (praktik) dimana praktikum diprioritaskan, dengan perkuliahan langsung dilaksanakan dilaboratorium.

Secara umum lulusan D3 Unggulan mampu mengembangkan dan mengimplementasi sistem informasi berbasis web dan mampu melakukan pengembangan dan manajemen basis data.

D3 Unggulan menerapkan konsep belajar modern dengan e-learning dan dipadu dengan link & match dari praktisi ICT. dengan konsep belajar ini maka mahasiswa mendapatkan nilai lebih dari model pembelajaran aplikatif.

Karakteristik Manajemen Informatika[:en]