Student Exchange Universitas Budi Luhur x Meiji University of Japan

Student Exchange Universitas Budi Luhur x Meiji University of Japan

Jakarta, 28 Januari 2021 – Universitas Budi Luhur menyelenggarakan virtual Gelar Karya “Incolaboration Cross Culture” antara Universitas Budi Luhur dan Meiji University, ini adalah rangkaian akhir  Program Students Exchange, yang merupakan implementasi #KampusMerdeka ala Kampus Budi Luhur. yang telah dilaksanakan secara daring dari bulan Desember 2020 s/d Januari 2021

Webinar Incolaboration Cross Culture antara Universitas Budi Luhur dan Meiji University

Acara ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Budi Luhur Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M. dilanjutkan sambutan oleh Prof. Kenji Suzuki (Dekan Studi Global Meiji University). Dalam sambutannya, Rektor Universitas Budi Luhur menyampaikan bahwa melalui daring kita tetap melaksanakan kegiatan pertukaran Budaya Indonesia-Jepang meskipun dunia sedang dilanda pandemi covid-19.

Dalam gelar karya ini Mahasiswa akan menampilkan pertukaran budaya Indonesia-Jepang, memperkenalkan “destinasi wisata favorit” dari masing-masing Negara dalam format video. Sebelum acara pamungkas, gelar karya ini juga akan di isi dengan “Students Challenge” diantaranya: Singing Challenge, Cooking Challenge, dan Handcraft yang identik dengan Negara masing-masing.

Memperkenalkan Makanan Tradisional Indonesia kepada Peserta Meiji University

Mahasiswa Public Relation Fiqro dan Resti menampilkan tutorial video membuat kerajinan tangan yang terbuat dari “Klaras”, sementara Mahasiswa Broadcast Fadlan dan Team menampilkan Feature Video tentang 10 Rumah Adat dan Baju Adat khas Indonesia. Feature ini disajikan dalam dua Bahasa, yaitu Bahasa Indonesia dan Jepang. Video ini diproduksi oleh Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur, Konsentrasi Broadcast Journalism UB19.

Keikutsertaan Civitas Akademika Universitas Budi Luhur sebagai peserta dalam kegiatan webinar Incolaboration Cross Culture

Diakhir sesi program pertukaran budaya Indonesia-Jepang, Rektor Universitas Budi Luhur Bapak Wendi Usino menyampaikan kebanggaan dan apresiasi yang luar biasa kepada mahasiswa Universitas Budi Luhur dan Meiji University. Beliau juga menanggapi video yang dibuat oleh mereka dikemas secara informatif dan kreatif.

Panitia Acara “In Colaboration Student Exchange” Universitas Budi Luhur dengan Meiji University

Ketua penyelenggara Haronas Kutanto menuturkan, ini adalah kali ke3 Universitas Budi Luhur menyelengarakan Gelar Karya “In Colaboration Student Exchange” yang sebelumnya sukses dengan ManggaFest 2017 dan 2018. Tahun depan kami akan Kami selenggarakan lagi. Aeak ada sekat yang menghambat terwujudnya kreatifitas disela pandemi yang melanda diseluruh dunia.

 

Naskah oleh : Anindya Putri/UBL/28/01/2021

Penyunting : Haronas Kutanto