Setetes Darahmu, Sangat Berguna Untukku.

Setetes Darahmu, Sangat Berguna Untukku.

Jakarta, 11 Maret 2020. Tak henti melayani, Yayasan Pendidikan Budi Luhur Çakti (YBLC) mengadakan Bakti Sosial dalam pelayanan kesehatan berupa donor darah. Kegiatan ini bekerja sama lagi dengan Palang Merah Indonesia, Unit Transfusi Darah Kota Tangerang. Pelayanan yang rutin dilakukan sebagai wujud kepedulian YBLC kepada masyarakat ini mendapat antusias yang cukup dari para warga kampus.

Tim CSR YBLC beserta para mahasiswa yang ikut membantu Bakti Sosial Donor Darah

Ada sekitar 91 orang warga kampus yang mendaftar tetapi yang bisa mendonorkan darahnya sebanyak 83 orang. Para pendonor terdiri dari para pejabat, karyawan, dan mahasiswa. Segenap Civitas Akademika kampus cukup antusias dalam kegiatan kemanusiaan ini. Salah satu pendonor memberikan pendapatnya mengenai kegiatan ini. “Saya mendonorkan darah saya selain untuk kesehatan diri supaya peredaran darah lancar, juga agar dapat memberikan darah saya bagi yang membutuhkannya. Jadi, darah saya tidak hanya bermanfaat untuk saya sendiri tetapi juga untuk orang lain”, ujar Ibu Mulyati yang merupakan pendonor regular pada kegiatan Donor Darah oleh tim CSR YBLC.

Ibu Mulyati salah satu pendonor tetap yang sedang diperiksa darahnya oleh tim PMI Kota Tangerang

Koordinator kegiatan Donor Darah, Bapak H. Purwadi, menambahkan, “Kegiatan ini rutin Kami adakan tidak hanya di luar kampus tetapi juga internal kampus agar para warga kampus dapat berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan seperti ini. Kerja Sama dengan PMI Kota Tangerang juga sebagai wujud implementasi MOU yang sudah terjalin.”

 

Tim CSR YBLC terus memberikan pelayanan kepada para warga sekitar kampus atau masyarakat pada umumnya dengan melaksanakan kegiatan kemanusiaan terus menerus. Berbuat baik harus terus dilakukan akan nilai-nilai kebudiluhuran dapat terus dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

 

 

 

 

Artikel dan Tata Letak Oleh : Anindya Putri

WhatsApp chat