Seminar & Roadshow Bahaya Mengkonsumsi Minuman Beralkohol Oplosan

Jakarta, 13 Maret 2019, Kegiatan seminar dan workshop dari CIPS (Center for Indonesian Policy Studies) yang bekerja sama dengan Diploma 3 Unggulan, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur, bertajuk Seminar & Roadshow Bahaya Mengkonsumsi Minuman Beralkohol Oplosan telah sukses digelar. Pada acara tersebut ada tiga pembicara yaitu bapak Rofi Udarojat selaku peneliti dari CIPS, lalu ada ibu Dewi Faeni dosen dari Universitas Budi Luhur dan Vincent Ricardo beliau adalah seorang Influencer.

Dalam roadshow ini membicarakan tentang maraknya minuman oplosan di Indonesia, karena banyak sekali korban yang berjatuhan karena minuman oplosan. Korban – korban ini mulai dari anak muda sampai orang dewasa, dari korban jiwa sampai korban mengalami cacat fisik karena konsumsi minuman oplosan yang di campurkan bahan – bahan berbahaya.

Acara ini berlokasi di Universitas Budi Luhur gedung theater unit 6 lantai 4, dan acara ini di laksanakan pada tanggal 13 Maret 2019 pada jam 09:00 – 12:00 siang.

Dalam acara tersebut CIPS mengajak para mahasiswa Universitas Budi Luhur untuk tidak mengkonsumsi minuman oplosan, karena sangat berbahaya bagi kesehatan, dan resiko terburuknya dapat menyebabkan kehilangan nyawa. Sebenarnya cara mencegah atau menghentikan minuman oplosan itu dari diri sendiri. Jika dari diri sendirnya sudah mengatakan stop oplosan dan tidak mengkonsumsinya. Maka minuman – minuman oplosan tidak akan meluas peredarannya. Jadi mulai lah hidup sehat tanpa mengkonsumsi minuman beralkohol oplosan.

Salam Budi Luhur