Seminar ASTRI:Kiat Remaja menghadapi Kegalauan Menjelang UN

Seminar ASTRI:Kiat Remaja menghadapi Kegalauan Menjelang UN

ASTRI-Budi-Luhur  Terpilih sebagai kampus cerdas yang menerapkan ICT (Information Communication Technology) dalam proses pendidikannya di ajang TeSCa dari Telkom 2013-2014, Akademi Sekretari (ASTRI) Budi Luhur memiliki komitmen untuk terus mencetak mahasiswa yang unggul.

20150225_102607Oleh karena itu, pada akhir Februari ini, ASTRI Budi Luhur menggelar Workshop yang ditujukan untuk segmen remaja, yakni siswi SMA dan SMK se-Jabodetabek. Mengusung tema “Kiat-kiat Remaja dalam Menghadapi Kegalauan Menjelang Ujian Nasional (UN)”, workshop kali ini dihadiri oleh perwakilan dari 15 sekolah. Total jumlah peserta sebanyak 200 siswa-siswi SMA/ SMK beserta guru pendamping. Workshop dibuka dengan Paduan Suara ASTRI Budi Luhur.

20150225_103119Kegiatan workshop menghadirkan pembicara Hellen Damayanti, M.Psi, seorang Psikolog yang sudah berpengalaman dalam memberikan tips-tips dan cara bagaimana menghadapi kegalauan, terutama di saat menjelang Ujian. Selain itu, dihadirkan juga Lissy Sulistyani dari PT Mustika Ratu dan Puteri Indonesia Runner Up 3 tahun 2014, Noor Zabilla Bambang Soeprapto, SE, BBA.

20150225_103352Langkah ASTRI Budi Luhur menggelar workshop dengan tema itu cukup dimaklumi. Lantaran, Helen Damayanti, dalam presentasinya menjelaskan bahwa hasil survey membuktikan penyebab stress terbesar adalah tugas dan persiapan ujian (44,24%) dan tidak naik kelas (12,76%).

Dijelaskan Ibu Fenti Sofiani, S.Pd, MM selaku Direktur ASTRI Budi Luhur mengungkapkan, “Kami prihatin terhadap remaja saat ini yang mengalami kegalauan menjelang UN. Sekarang, anak-anak mudah sekali galau saat menghadapi UN. Untuk itu, kami ingin membantu mereka untuk menghidari stress saat menjelang UN. Semoga setelah mereka mengikuti workshop ini bisa mengurangi kegaluan mereka saat menghadapi ujian negara nanti.”