Selamat! Reinhard Mahasiswa Arsitektur Budi Luhur Juara 1 Sayebara Desain Taman Margasatwa Ragunan

Selamat! Reinhard Mahasiswa Arsitektur Budi Luhur Juara 1 Sayebara Desain Taman Margasatwa Ragunan

Reinhard Jeremy Elkanatane, mahasiswa Universitas Budi Luhur Fakultas Teknik Program Studi Arsitektur 2014 ini berhasil juara 1 di Sayebara Desain Kawasan Taman Margasatwa Ragunan. Reinhard bergabung dalam tim Studio Sae bersama praktisi Landscape, Bisnis, Konservasi, Transportasi, Desain Grafis, sebagai Asisten Arsitektur.

Sayembara ini dimulai dari pendaftaran dan seleksi administrasi dari bulan Maret sampai penjurian tahap akhir tanggal 18 September 2019 kemarin di Balai Kota DKI Jakarta oleh tim juri ahli dari setiap bidang dan juri kehormatan Pak Gubernur Anies Baswedan. Dari 21 tim profesional yang lolos seleksi administrasi di seleksi kembali menjadi 6 besar yang masuk ke tahap akhir untuk presentasi ke dewan juri dan Gubernur.

Tim Studio Sae mendapat juara 1 dalam Sayembara Desain KawasanTaman Margasatwa Ragunan. Mereka mendapatkan hadiah uang 500 juta dan sertifikat untuk ketua tim.

“Pengalamannnya sangat berkesan yang pasti, bukan hanya dalam sayembara ini tapi dengan kesempatan magang di Biro arsitek yang memberi pengalaman mengikuti sayembara profesional seperti ini, ketika mengikuti sayembara dengan mentoring para ahli untuk membuat output sayembara ini rasanya menjadi pengalaman yang langkah, tidak juara pun saya sangat bersyukur bisa banyak belajar dari tim ini, apalagi juara ini pengalaman yang luar biasa buat saya,” ujarnya.

“Mungkin saran dan harapan saya ada baiknya program magang di biro konsultan arsitek ini bisa di wajibkan dan masuk dalam kurikulum prodi, magang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk dapat belajar secara langsung dengan para profesional arsitek seperti yang saya rasakan dalam sayembara ini. Dan semoga kedepannya akan muncul lagi Mahasiswa Arsitektur Universitas Budi Luhur yang bisa berprestasi di sayembara-sayembara desain,” tambah Reinhard.

Semoga dengan penghargaan yang diterima mahasiswa Universitas Budi Luhur ini bisa memberi semangat kembali untuk mahasiswa UBL lainnya.

Salam Budi Luhur!!

Penulis: Mahsa Latifa

WhatsApp chat