Selamat! Makopala Budi Luhur Juara 3 di Orienteering Sport Feast 1.0 Tahun 2019

Kabar menggembirakan terdengar dari Makopala Universitas Budi Luhur yang menjadi juara 3 dalam kejuaraan di Orienteering Sport Feast 1.0 pada tahun 2019 di Kabupaten Semarang, pada 20 – 21 Juli 2019.

Aldi Pratama Putra mengharumkan nama Budi Luhur melalui kejuaraan tingkat nasional ini. Kompetisi ini diselenggarakan oleh KSG-Social Adventure Club Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Semarang, Semarang, Jawa Tengah dengan tema “I Run and Always Think” yang diikuti berbagai masyarakat di Indonesia.

Aldi Pratama Putra bersama dengan Rizky Ajie Kurniawan mengikuti kompetisi ini selama dua hari. Mereka adalah anggota dari Makopala Universitas Budi Luhur sekaligus mahasiswa aktif Universitas Budi Luhur.

Mereka berlatih setiap hari dari Senin hingga Minggu selama dua jam setelah selesai perkuliahan. Namun sayangnya hanya Aldi yang menjadi juara pada kompetisi ini. Dengan di dampingi oleh bapak Ikrom Aji Pratama dan dilatih oleh bapak Wahyudi Setiaji. Juri dalam kompetisi ini yaitu para anggota dari KSG Social Adventure Club Universitas Negeri Semarang. Aldi mendapat hadiah berupa uang pembinaan dan trophy.

Tim Makopala Budi Luhur. FOTO: Dok. Pribadi

Kejuaraan ini dimenangkan bukan semata-mata karena semua atlet Budi Luhur sudah sangat mahir dalam setiap kompetisi, melainkan kemenangan ini diraih dengan adanya kerja keras, latihan rutin, fokus pada diri sendiri dan hiraukan lawan.

Butuh 2 bulan lamanya untuk mempersiapkan fisik mengikuti kompetisi ini. Dilihat dari para lawan dengan berbagai latar belakang pekerjaan seperti pelajar, mahasiswa, dan marinir tidak menyurutkan semangat Aldi untuk menang. Dengan begitu, Aldi mendapatkan juara tiga dalam lomba Orienteering Sport Feast 1.0 tahun 2019 ini.

Dengan demikian, Budi Luhur mengapresiasi kerja keras Aldi Pratama Putra selaku juara 3 di Orienteering Sport Feast 1.0 tahun 2019 dengan memberikan beasiswa untuk satu semester.

Prestasi yang sangat membanggakan kampus ini membuktikan bahwa, Mahasiswa-Mahasiswi Universitas Budi Luhur yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa, Makopala, mampu bersaing dikancah Nasional. Mereka mampu membagi waktu antara prestasi di dunia akademik dan juga non-akademik secara bersamaan. Didukung oleh kemampuan mereka untuk berorganisasi.

Selamat atas para pemenang, semoga tetap terus menuai prestasi yang membanggakan lainnya, dan bisa memberikan semangat bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi.

Salam Budi Luhur!

Penulis: Nur Siti Fatimah
Editor: SA