Selamat! BLFC Juara 2 di Liga Menpora U-21

Mahasiswa Universitas Budi Luhur memberikan pretasi terbaiknya baik di dalam bidang akademik maupun non-akademik. Prestasi kali ini datang dari UKM UBL yaitu BLFC (Budi Luhur Football Club).

BLFC berhasil meraih juara 2 dalam ajang bergengsi Liga Menpora U-21 mengalahkan beberapa Universitas pada tingkat regional. Arki selaku Ketua BLFC mengatakan bahwa acara tersebut diselenggarakan oleh Kemenpora.

“Liga Menpora U-21 ini diselenggarakan oleh Kemenpora, asprov DKI atau asosiasi provinsi yang menaungi sepak bola mahasiswa gitu,” ucapnya.

Acara yang diselenggarakan pada tanggal 10-12 Juli 2019 ini diikuti oleh beberapa universitas seperti UIN Jakarta, Aviasi, dll. Memenangkan dengan point 8-0 melawan Aviasi Budi Luhur dapat menuju babak selanjutnya. Dengan pencentak gol terbanyak oleh Krisnanda Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi yang merupakan Atlet beasiswa Universitas Budi Luhur.

Pemain dalam Liga Mahasiswa U-21 yang diselenggarakan di Lapangan Yon Zikon 14, Depok ini merupakan atlet-atlet beasiswa Universitas Budi Luhur dengan total 23 orang dan 11 orang yang bertanding. “Jadi pemainnya itu kita campuran dari atlet Beasiswa UBL, ada yang 50% Grade A dan 50% juga Grade B” jelas Ketua BLFC.

Atlet-Atlet BLFC selalu melakukan latihan rutin setiap Senin, Rabu, Jumat dengan pelatih Agus Setiawan. Dengan menjaga kebugaran tubuh para Atlet pun juga menjaga asupan makan mereka. Arki ketua BLFC mengatakan “Kita juga malakukan persiapan matang, strategi bermain, rutin latihan, dan juga kesehatan, stamina atlet agar kita bisa terus memberikan prestasi prestasi kepada Universitas Budi Luhur kita tercinta”

Universitas Budi Luhur selalu mensupport UKM, dengan memberikan fasilitas seperti transportasi, konsumsi, dan juga sport arena. Arki berharap agar BLFC selalu berjaya “harapan saya selaku ketua BLFC periode ini semoga BLFC selalu berjaya di kanca sepak bola mahasiswa, dan terus menorehkan prestasi-prestasi kepada Universitas Budi Luhur”.

Penulis: Witriani

Editor: SA