Selamat! Andi Nudin Raih Medali Emas di Basel Open Master

Jakarta – Budi Luhur Karate Club (BLKC) berhasil meraih Medali Emas dalam kategori Kata Beregu Putra dalam Kejuaraan The 10Th Basel Open Masters 2019, Basel, Swiss, Eropa. Kali ini Atlet BLKC, Andi Nudin, Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Prodi Kriminologi yang mengikuti acara tersebut yang diselenggarakan pada 30 Agustus – 1 September 2019.

Andi berhasil mengalahkan beberapa negara seperti Italia, Belgia, Prancis, inggris, dan lain-lain. “Saya brehasil mengalahkan tuan rumah, Swiss, Prancis, Iran, dan di final saya bertemu dengan Belgia,” ucap Andi.

Terdapat 21 Atlet dari Indonesia dan Budi Luhur mengirimkan 2 Atletnya Andi dan Eky Pratama (Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis).

Sebelum berangkat ke kota Basel, Swiss, Andi bersama 20 Atlet lainnya yang sudah lolos dalam seleksi melakukan latihan setiap pagi, siang dan sore setiap harinya di Training Center Apartemen Sudirman Park selama dua bulan dengan pelatih Bram Pamungkas.

“Pertama saya mengikuti seleksi, dan akhirnya lolos, setelah lolos sebelum bertanding saya berlatih setiap 3x sehari selama 2 bulan”.

Dalam latihannya, Andi menggunakan prinsip fokus selama latihan dan makan yang bergizi, serta menjaga kesehatan.

“Budi Luhur selalu mendukung para Atletnya dengan memberikan beasiswa seperti saya, dan sayabangga karena mendapat mendali peringkat dunia. Semoga saya dapat mempertahankan gelar ini dan dapat lebih baik lagi,” kata Andi.

Tidak ada cedera serius saat pertandingan berlangsung, dan pada bulan November nanti Andi akan mengikuti Pra Kualifikasi Olahraga Nasional di Papua.

Sekedar diketahui, di tahun ajaran 2019/2020 ini UBL memberikan beasiswa kepada 51 atlet indonesia dg pretasi nasional dan internasional. Beasiswa UBL lain: Beasiswa Akademik 66 orang, penerima Beasiswa Bidikmisi 21 orang, beasiswa nusantara 43 orang dan penerima beasiswa berasal sari berbagai provinsi di Indonesia.

SALAM BUDI LUHUR!!!

Penulis: Witriani