SATGAS Blutizen Siap Terjun ke Lapangan Edukasi Protokol Kesehatan Covid-19

SATGAS Blutizen Siap Terjun ke Lapangan Edukasi Protokol Kesehatan Covid-19

Jakarta, 14 Februari 2021 – Universitas Budi Luhur pada Sabtu (13/2/21) secara resmi melantik Duta Perubahan Perilaku Covid-19. Pelantikan ini digelar di Taman Lakuluhur Universitas Budi Luhur, dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Duta perubahan perilaku covid-19 ini dilantik oleh Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M selaku Rektor Universitas Budi Luhur dan Dr. Goenawan Brotosaputro, M.Sc selaku Deputi Kemahasiswaan yang bertugas menjadi SATGAS Blutizen (Budi Luhur Citizen).

Secara simbolis para Satgas Blutizen menerima kaos yang bertuliskan Duta Perubahan Perilaku Covid-19 Universitas Budi Luhur, dan mendapatkan masker.

Nantinya para duta perubahan perilaku ini berperan untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan 3M dan berkontribusi dalam pelaksanaan PPKM berskala mikro.


Seperti yang diungkapkan oleh Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi, Usino, M.Sc., M.M, ini merupakan bentuk kepedulian Kampus Budi Luhur untuk memutus mata rantai penularan covid-19, yang sudah bermukin di Indonesia hampir satu tahun.

 

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Universitas Budi Luhur dalam memutus mata rantai virus covid-19 yang terus menghantui kita semua, dengan adanya Satgas Blutizen ikut mendukung kebijakan pemerintah mengenai perpanjangan PPKM skala mikro,” ungkapnya.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan bisa memberikan edukasi serta teladan bagaimana perilaku yang baik khususnya dalam menerapkan protokol kesehatan 3M.


Para duta perubahan perilaku covid-19 ini berasal dari berbagai Fakultas. Mereka pun mengatakan alasannya mengapa ingin menjadi duta perubahan perilaku covid-19.

“Saya prihatin, karena di lingkungan rumah saya banyak yang acuh dengan protokol kesehatan, terlebih lagi banyak yang tidak percaya dengan adanya covid-19 ini,” kata Hafizin Jamil dari FISIP.

“Ingin mengedukasi lebih soal protokol kesehatan, karena banyak yang saat beraktifitas di luar rumah tidak memakai masker, tidak menjaga jarak,” kata Andrian Casvari dari FISIP.
Setiap kegiatan yang dilakukan oleh duta perubahan perilaku covid-19, harus melaporkan kegiatannya kepada satgas Nasional melalui aplikasi monitoring yang telah disiapkan.

Selamat bertugas untuk seluruh duta gerakan perubahan perilaku covid-19/ Satgas Blutizen. Tetap jaga kesehatan

WhatsApp chat