Sabet 2 Juara Sekaligus, Makopala Budi Luhur Mewakili Indonesia

Salam Budi Luhur..!

 

Jakarta, 6 Juli 2019, Aldi Putra Pratama yang merupakan mahasiswa FIKOM dan juga anggota Makopala Universitas Budi Luhur berhasil menyabet juara 3 kategori Junior Man Orienteering dan juara 2 kategori Senior Man oleh Rizky Aji Kurniawan, mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi. Keduanya mengikuti ajang bergengsi yang diikuti 6 negara, seperti Thailand, China-Taipei, Malaysia, Portugal, dan Kenya. Kali ini Indonesia menjadi tuan rumah dan diselenggarakan di Taman Impian Jaya Ancol. Peraih Juara satu dari negara China-Taipei yang diwakili oleh Chun Cheng University.

Internasional Gebyar Citra Pemuda yang diadakan sejak tanggal 4 sampai 6 Juli 2019, di organisir oleh Universitas Negeri Jakarta. Karantina berlaku selama acara berlangsung. “Pada tahun 2013 Budi Luhur pernah juga menyuarai ajang berlari sambil bernavigasi ini”, ujar Ferry Kamaludin, M. Kom yang juga merupakan Manager tim tersebut.

Pada ajang yang sama, Makopala Budi Luhur juga meraih kejuaraan di kategori lomba lainnya, yaitu Sport Climbing. Peserta lomba semuanya berwarganegara Indonesia. Pada kategori Mahasiswa, Panji Muhammad yang juga mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Budi Luhur berhasil menduduki peringkat kedua, sedangkan untuk kategori umum, Mahasiswi Fakultas Teknologi  Informatika, Ishmaya Putri Waskita berhasil menjadi juara ke-3.

Prestasi yang sangat membanggakan kampus ini membuktikan bahwa, Mahasiswa-Mahasiswi Universitas Budi Luhur yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa, Makopala, mampu bersaing dikancah internasional. Mereka mampu membagi waktu antara prestasi di dunia akademik dan juga non-akademik secara bersamaan. Didukung oleh kemampuan mereka untuk berorganisasi.

Selamat atas para pemenang, semoga tetap terus menuai prestasi yang membanggakan lainnya, dan bisa memberikan semangat bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi.

 

Universitas Budi Luhur, Kampus cerdas berbudi luhur..

 

 

Artikel Oleh : Anindya Putri