[:id]Radio Republik Indonesia Gandeng Universitas Budi Luhur dalam Acara RRI Peduli Disabilitas[:]

[:id]Radio Republik Indonesia Gandeng Universitas Budi Luhur dalam Acara RRI Peduli Disabilitas[:]

[:id]Radio Republik Indonesia bekerja sama dengan Universitas Budi Luhur dan berbagai pihak lain untuk menggelar rangkaian acara dalam rangka Peringatan Hari Disabilitas Internasional di Jakarta. Acara yang digelar di Gedung RRI Jakarta, Jakarta Pusat ini digelar pada tanggal 26 November 2017. Dihadiri oleh Kepala RRI Jakarta, Plt. Direktur Pemberdayaan Sosial Penyandang Disabilitas dari Depensos, Ketua Dewan Pertimbangan Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia, Perwakilan Dewan Naional Indonesia untuk Kesejahteraan Sosial, dan para peserta penyandang disabilitas. Pesera penyandang disabilitas yang berjumlah sekitar 700 orang ini dihadirkan dari komunitas-komunitas penyandang disabilitas dari Jakarta, Depok, Tangerang l, Bekasi dan sekitarnya.
Menurut Bapak Lasirama, Ketua Stasiun RRI Jakarta, yang sekaligus menjadi penanggung jawab terselenggaranya kegiatan ini, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan layanan kepada masyarakat di mana RRI merupakan Lembaga Penyiaran Publik, yang tidak hanya melayani dalam bentuk non fisik (penyiaran) namun juga diharapkan mampu memberikan pelayanan dalam bentuk nyata secara fisik. Dalam kesempatan kali ini, RRI mewujudkannya dikhususkan untuk para penyandang disabilitas. Besar harapan penyelenggara untuk para penyandang disabilitas dapat menikmati kegembiraan yang biasa dinikmati oleh orang-orang di luar lingkup mereka. Sehingga dapat meningkatkan kepercayaan diri untuk menunjukkan pada dunia bahwa mereka memiliki potensi besar seperti orang lain.


Apresiasi besar juga diungkapkan oleh Bapak Siswadi, Ketua Dewan Pertimbangan Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia. Dengan mengangkat tema Menuju Masyarakat Inklusi Tangguh dan Berkelanjutan ‘Mewujudkan Disabilitas Tangguh Indonesia’, acara ini bertujuan untuk membuktikan bahwa para penyandang disabilitas mempunyai ketangguhan yang lebih kuat dibanding orang-orang pada umumnya. Selain itu acara ini juga digunakan sebagai sarana untuk menampilkan Ekspresi diri para penyandang disabilitas.Oleh karena itu sebagai apresisasi untuk keberanian dan tekad para peserta, penyelenggara memberikan apresiasi berupa hadiah kepada para peserta. Apresiasi tersebut didapatkan dari berbagai macam pihak yang berkontribusi. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Universitas Budi Luhur sebagai satu-satunya universitas yang berkontribusi dalam kegiatan ini. Besar harapan beliau kepada pihak Umiversitas Budi Luhur untuk dapat memberikan kontribusi yang lebih nyata lagi kepada para penyandang disabilitas.


Dalam acara hari ini, para oenyandang disabilitas mengikuti kegiatan seperti gerak jalan dan seni ekspresi diri. Para penyandang disabilitas menunjukkan kemampuan mereka dalam menyanyi, melukis dan berbagai hal lain. Marching Band dari SLB-C Wimar Asih Jakarta menjadi pengiring ketika start dan finish gerak jalan. Sedangkan acara puncak dari rangkaian kegiatan ini akan diadakan di Jogjakarta pada tanggal 2 Desember 2017 nanti.[:]

WhatsApp chat