Program Acara SUPER Kompas TV di Universitas Budi Luhur

Universitas Budi Luhur berkerjasama dengan Kompas TV menyelenggarakan program acara SUPER di Auditorium UBL. Program SUPER berkonsepkan Stand Up Comedy dan kegiatan ini dibawakan oleh host ternama Rigen dan Indra Jegel. Acara ini dilaksanakan pada Selasa, 12 Maret 2019 pada pukul 12.30 WIB – 17.30 WIB.

Mahasiswa Universitas Budi Luhur saat mengikuti acara Stand Up Seru di Auditorium

Program acara SUPER yang diadakan UBL merupakan suatu hal yang bisa menjadi sarana bagi hiburan untuk mahasiswa, dosen, dan juga karyawan. Selain sebagai sarana penghibur yang menjadi salah satu bagian dari komunikasi massa. Kehadiran Stand Up Comedy juga bisa sebagai bentuk tempat  mengkritisi suatu fenomena atau mengeluarkan opini mereka melalui Stand Up Comedy.

Acara ini merupakan kegiatan positif dalam memberikan pengalaman mahasiswa Universitas Budi Luhur belajar di luar kelas yang dikemas secara edukasi, menghibur, dan kritis. Sehingga, seluruh mahasiswa dapat beropini terhadap suatu fenomena yang sedang populer di kalangan maryarakat. Acara yang dilaksanakan di Auditorium di ubah menjadi layaknya tata panggung program televisi sehingga para mahasiswa antusias mengikuti acara SUPER. Selain itu, acara ini juga diselingi dengan perwakilan Dispora khusunya Kabupaten Tangerang.

Para Komika episode pertama dengan Host Rigen dan Indra Jegel

Dalam SUPER kali ini sangat unik dan spesial karena merupakan tapping untuk dua episode sekaligus di tahun 2019. Sesi pertama berisikan komika-komika hebat yang menghibur penonton. Diawali dengan Danny Beler komika asal Bogor yang membahas masalah percintaanya yang mampu membuat seisi penonton tertawa dengan cara pemikiran Indra Frimawan yang berberda dengan orang lain.Selanjutnya tidak mau kalah menghiburnya dari komika sebelumnya, Coki Pardede dan Kang Didi pun mampu membuat seisi Auditorium tertawa dengan apa yang mereka katakan. Setelah empat komika tampil, barulah penentuan komika tervaforit dari penonton yang dimenangkan oleh Indra Frimawan.

Komikas sesi ke-dua yang dimenangkan oleh Benny

Setelah sesi satu selesai, giliran untuk sesi kedua yang juga tidak kalah menghiburnya dengan sesi sebelumnya dan masih dengan host yang sama yaitu Rigen dan Indra Jegel. Komika di sesi kedua ini adalah Bintang Emon, Arief Brata, Oki Rengga, dan Benny. Para komika saling berupaya menghibur penonton dengan jokes dan karakter mereka masing-masing sehingga terbukti berhasil membuat penonton kembali tertawa terbahak-bahak. Untuk komika terfavorit pada sesi ini adalah Benny yang berdasarkan tepuk tangan penonton. Setelah sesi dua berakhir, acara ini pun ditutup dengan tepuk tangan meriah dari para penonton yang hadir di Auditorium Universitas Budi Luhur

(Tim reportase dan Foto: Galih Prasetyo, Salsabilla, dan Bhagas).