[:id]Peringati HUT ke-38, Universitas Budi Luhur Gelar Lomba Mountain Bike di Cihuni Hill Park[:]

[:id]Peringati HUT ke-38, Universitas Budi Luhur Gelar Lomba Mountain Bike di Cihuni Hill Park[:]

[:id]

Sebuah event kejuaraan balap sepeda gunung digelar dalam rangka peringatan HUT Yayasan Pendidikan Budi Luhur Çakti yang ke-38. Event tersebut bertajuk Universitas Budi Luhur – CBC MTB XC Race 2017 dan berlangsung di sirkuit Cihuni Hill Park, Gunung batu Cijantra, Serpong Kabupaten Tangerang. Event ini diselenggarakan juga dalam rangka persiapan atlet-atlet MTB XC Budi Luhur untuk menghadapi Pekan Olahraga Daerah (PORDA) 2018 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020. Melalui event ini  Universitas Budi Luhur berkomitmen untuk selalu memberikan dukungan dan kepedulian terhadap dunia olahraga Indonesia.

Kementrian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA) memberikan apresiasi penuh dan berharap event ini dijadikan kalender tahunan  “Atlet yang ikut di turnamen ini dapat mewakili Indonesia di cabang MTB yang masuk cabang olahraga Asian Games nanti. Semoga Universitas Budi Luhur dapat terus menyelenggarakan event tahunan ini yang tentunya tidak hanya di level nasional,  tetapi sampai tingkat internasional”, kata Gatot S Dewa Broto, Sekretaris Kementrian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), yang berkesempatan mengibarkan bendera start tanda dimulainya lomba.

Kasih Hanggoro, MBA., Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Çakti memberikan tanggapan yang positif atas pernyataan Sesmenpora tersebut, “Universitas Budi Luhur berkomitmen untuk mendukung perkembangan olahraga nasional, khususnya di cabang balap sepeda gunung, kami berharap kejuaraan ini dapat melahirkan bibit pembalap baru yang berkualitas juga mampu berprestasi di kancah nasional maupun internasional,” ungkap beliau.

Prof. Dr. Sc. Agr. Ir. Didik Sulistyanto, Rektor Universitas Budi Luhur menambahkan, “Universitas Budi Luhur – CBC MTB XC Race 2017 ini juga merupakan komitmen Universitas Budi Luhur dan Cihuni Bike Community ( CBC ) untuk terus memberikan yang terbaik kepada para atlet atas prestasi yang telah mereka raih, serta bentuk kepedulian untuk melahirkan bibit baru untuk terus beregenerasi, juga memberikan bentuk hiburan untuk masyarakat.”

Universitas Budi Luhur bersama Cihuni Bike Community ( CBC ) melakukan kerja sama dalam menyelenggarakan event ini. Event ini diselenggarakan juga sebagai ajang prestasi bagi para pecinta mountain bike khususny XC (Cross Country). Selain untuk menunjukan kemampuan para atlet, juga sebagai dukungan dalam pembibitan serta pembinaan prestasi balap untuk para generasi muda.

“Sudah ada tiga atlet sepeda gunung  yang mendapatkan pendidikan di UBL. Selain berprestasi di kampus, mereka juga cukup berprestasi di kejuaraan balap sepeda gunung yang mereka ikuti dari luar kampus. Ketiganya akan dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Olah Raga Daerah ( PORDA ) tahun 2018 di mana tentunya akan diteruskan ke ajang Balap Sepeda Nasional yaitu Pekan Olahraga National ( PON ) tahun 2020” lanjut Rektor Universitas Budi Luhur.

Dalam kesempatan yang sama, Hanny Sutanto selaku manajer atlet balap sepeda MTB XC Universitas Budi Luhur menuturkan mengenai persiapan atletnya, “Kali ini kami ingin fokus pada prestasi para Atlet-Atlet UBL untuk melaju ke jenjang persiapan Pekan Olahraga Daerah (PORDA ) pada tahun 2018 dan Pekan Olahraga National ( PON ) TAHUN 2020. selain hadiah uang tunai, para pembalap yang berhasil naik podium juga akan mendapatkan hadiah berupa produk dari para sponsor”[:]

WhatsApp chat