Jakarta, 26 Juni 2024 – Fakultas Komunikasi & Desain Kreatif Universitas Budi Luhur mengadakan seminar Youth Drug-Free Summit yang bertema Cerdas dan Sehat Tanpa Narkoba: Mewujudkan Impian Tanpa Hambatan yang dihadiri oleh Bapak Joko Purnomo S.KOM, MM, MSi selaku Katim Pencegahan BNNP DKI Jakarta. Seminar Youth Drug-Free Summit yang bertema Cerdas dan Sehat Tanpa Narkoba: Mewujudkan Impian Tanpa Hambatan bersamaan dengan Hari Anti Narkotika Internasional 2024.

Acara yang berlangsung interaktif ini dipandu oleh Arbi Cristional Lokananta, M.I.Kom, Dosen Fakultas Komunikasi & Desain Kreatif Universitas Budi Luhur, yang bertindak sebagai moderator. Dengan keahliannya, beliau berhasil menjaga alur diskusi berjalan dengan lancar dan penuh dengan informasi yang berharga.

Tegar Maulana, mahasiswa Universitas Budi Luhur, turut ambil bagian dalam acara ini sebagai Master of Ceremony (MC). Dengan kemampuannya yang handal, Tegar berhasil menciptakan suasana yang nyaman dan interaktif sepanjang acara berlangsung.

Selain itu pada acara kali ini dihadiri kurang lebih sebanyak 200 mahasiswa sebagai audience dari berbagai angkatan bahkan kampus lain seperti Universitas Budi Luhur, tidak lupa juga beberapa tamu undangan dan dosen dari Fakultas Komunikasi & Desain Kreatif.

Dalam Seminar ini, Bapak Joko Purnomo membagikan ilmunya dan membahas topik menarik selama menjadi Katim Pencegahan BNNP DKI Jakarta. Terdapat banyak Pelajaran yang bisa dipetik dan bisa diterapkan oleh temen-temen mahasiswa untuk mulai menjaga diri dari pergaulan atau pertemanan yang dapat membawa hal-hal negatif seperti menggunakan obat-obatan narkotika.

Ia berharap seminar ini bisa bermanfaat dan memotivasi mahasiswa untuk tidak terjerumus terhadap barang-barang narkotika.

Seminar kali ini ditutup dengan foto Bersama dengan semua hadirin serta penyerahan kenang-kenangan pada pemateri, moderator, dan MC dengan tujuan agar lebih akrabnya hubungan antara narasumber dengan audience maupun panitia acara.