Peresmian Rumah Cerdas Berbudi Luhur Wujud Nyata Kepedulian Generasi Cerdas Berbudi Luhur

Peresmian Rumah Cerdas Berbudi Luhur Wujud Nyata Kepedulian Generasi Cerdas Berbudi Luhur

Ketua Badan Pelaksana Harian Yayasan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro, MBA meresmikan Rumah Cerdas Berbudi Luhur (RCBL) pada Jum’at 18 Oktober di Jalan Mochtar Raya, Gang Jaelani 1 RT 011 RW 001 Petukangan Utara, Jakarta Selatan.

Penanda tanganan prasasti Rumah Cerdas Berbudi Luhur oleh Ketua Pelaksana Harian YBC tgl 18 Oktober 2019.

Rumah RCBL ini dimaksudkan sebagai tempat melayani masyarakat sekitar dalam berbagai kebutuhan yang dapat dibantu oleh Universitas Budi Luhur (UBL) sebagai lembaga tinggi serta menjadi wujud nyata kepedulian UBL pada pendidikan generasi muda cerdas berbudi luhur. Peresmian RCBL dihadiri oleh Kasih Hanggoro selaku Ketua Pengurus Yayasan Budi Luhur; Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc, MM selaku Rektor Universitas Budi Luhur beserta jajarannya di Universitas Budi Luhur.

Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc, MM dalam sambutannya menyatakan bahwa “ RCBL ini didirikan untuk mendekatkan diri pada masyarakat dan tempat belajar bersama. Kedepannya dapat dilakukan pelatihan tentang manfaat internet dan dampak negatif internet yang perlu diwaspadai oleh anak-anak. Selain itu, rumah ini akan menjadi tempat tinggal bagi mahasiswa beasiswa nusantara UBL dari beberapa daerah di Indonesia agar mendidik mahasiswa cerdas berbudiluhur. Peran masyarakat juga menjadi aspek penting dalam membina mahasiswa sehingga siap kerja bagi masyarakat dan peduli dengan dunia sekitar” ujarnya.

Puncak acara peresmian rumah RCBL dengan pemotongan tumpeng oleh Kasih Hanggoro MBA dan Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc, MM

Selain melibatkan pengurus yayasan dan mahasiswa, pihak pemerintah setempat juga dilibatkan untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat, memanfaatkan bangunan yang berdiri diatas lahan 650 meter persegi.

Menurut Kasih Hanggoro selaku Ketua Pengurus Yayasan Budi Luhur memaparkan bahwa dibangunnya RCBL harus berbaur dengan lingkungan masyarakat  sekitar. “ Kita coba bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat sekitar dengan memberikan program-program pendidikan agar bisa meningkatkan keilmuan kepada mereka, seperti pengadaan pelatihan komputer dan semianr-seminar. Ini sifatnya sosial” ungkap Kasih Hanggoro saat meresmikan gedung RCBL di Petukangan Utara, Jakarta.

Perjalanan RCBL tentunya masih panjang, Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti terus berkomitmen untuk melanjutkan program RCBL sebagai wujud nyata bentuk pengabdian pada masyarakat segenap civitas akademika Universitas Budi Luhur. Universitas Budi Luhur berharap bahwa program RCBL akan berkembang  di seluruh wilayah Indonesia. Hal tersebut dilakukan agar lebih banyak masyarakat yang bisa merasakan manfaat dari keberadaan program RCBL.

WhatsApp chat