•  

Universitas Budi Luhur

Peresmian Lapangan Bulutangkis PB Bersama Budi Luhur RT 001/RW 02 - Universitas Budi Luhur

Peresmian lapangan bulutangkis PB Bersama Budi Luhur diakan pada 30 Januari 2019 yang berlokasi di Jln. Haji Gaim Gang Amin RT 001/ RW 02 Kelurahan Petukangan Utara, Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Kasih Hanggoro, MBA, Ketua Pengurus Yayasan Budi Luhur Cakti; Prof. Dr. Ir. sc. agr. Didik Sulistyanto Rektor Universitas Budi luhur;  Muh. Fadjar Churniawan Camat Pesanggrahan; dan Fahrul Hertanto Lurah Petukangan Utara; dan Wardah selaku Ketua RT 001/ RW 02.

Penyediaan fasilitas  Lapangan bulutangkis ini merupakan salah satu sebagai bentuk kepedulian Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti terhadap lingkungan masyarakat di sekitar .  Sebelumnya  Universitas telah melaksanakan beberapa kegiatan yang sudah dirasakan warga sekitar seperti, senam pagi setiap hari jumat di lapangan Universitas Budi Luhur,  Beasiswa Bidikmisi, Santunan yang diadakan setiap tahunya, pemeriksaan kesehatan masyarakat sekitar, dll.

Dalam sambutannya, Ketua Yayayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti menyampaikan “Inilah Budi Luhur, kita hadir ketika dibutuhkan masyarakat bersama tokoh-tokoh masyarakat lainya. Kehadiran kita tentunya karena Tuhan menginginkan kita untuk membantu kehidupan masyarakat yang adil dan sejahtera.” Awal mula ide ini pembangunan lapangan bulutangkis ini adalah untuk mengajak masyarakat sekitar mengelola sampah bersama bank sampah Budi Luhur. Selanjutnya diharapkan tempat ini tidak hanya untuk bermain bulutangkis namun juga bisa memfasilitasi berbagai aktifitas warga sekitar.

“Ke depan, Budi Luhur ingin mengajak seluruh masyarakat untuk mendatangi kampus sehingga dapat memberikan solusi-solusi terbaik dari masyarakat untuk Universitas Budi Luhur,” ujar Kasih Hanggoro.

Pembukaan pada acara ini diawali dengan tarian yang dibawakan oleh ibu-ibu PKK RW 02 untuk menyambut kehadiran tamu undangan. Dilanjutkan dengan kata sambutan dari Camat Pesanggrahan, Lurah Petukangan Utara yang menyampaikan rasa terima kasih kepada Universitas Budi Luhur atas dedikasinya  kepada masyarakat sekitar. Dalam kesempatan ini Rektor Universitas Budi Luhur mengajak Camat dan Lurah untuk menggerakkan warganya membersihkan sungai yang mengalir di kampus Budi Luhur. Karena kualitas sungai menyangkut jalur yang panjang yang melibatkan warga sepanjang sungai tersebut.

Menurut Fahrul Hertanto selaku Lurah Petukangan terhadap pembanguan fasilitas lapangan bulu tangkis “Dengan adanya fasilitas baru ini diharapkan bisa menjadi sarana yang multifungsi. Selain bisa menjadi fasilitas olahrga untuk warga namun sebagai sarana komunikasi dengan melakukan interaksi antar warga dan itu hal yang penting menurut saya. Budi Luhur terus terang sudah banyak memberikan manfaat  kepada masyarakat dan program bank sampah sangat membantu daerah ini untuk mengurangi volume sampah dan menambahkan kreatifitas warga dalam mengelola sampah. Harapan kami sebagai masyarakat dengan Universitas Budi Luhur untuk selalu menjaga hubungan baik dan saling bantu membantu,” ujar Fahrul Hertanto pada acara peresmian Lapangan PB bersam Budi Luhur

Persembahan tari PAUD Wijaya Kusuma RT 001/ RW 02.

Antusiasme terhadap peresmian lapangan bulutangkis tidak hanya dirasakan oleh orang dewasa, anak-anak Paud Wijaya Kusuma RT 001/RW 02 juga  membawakan tarian untuk menghibur para tamu undangan. Sebagai tanda peresmian dilakukan pemotongan tumpeng oleh Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, didampingi Rektor Universitas Budi Luhur, Camat Pesanggrahan dan Lurah Petukangan Utara. Dan diakhiri dengan pembacaan doa kepada Tuhan YME dalam karuniaNya.

Pemotongan tumpeng sebagai simbol peresmian Lapangan Bulutangkis PB Bersama Budi Luhur

Ibu Wardah selaku ketua RT mengungkapkan kegembiraannya terhadap fasilitas lapangan bulu tangkis tersebut. “Sinergi kerjasama antara Budi Luhur dan masyarakat memberikan perubahan pada Persatuan Bulu Tangkis Bersama, menjadi Persatuan Bulu Tangkis bersama Budi Luhur. Karena niat kami adalah kebersamaan untuk aktivitas sosial seluruh masyarakat. Universitas Budi Luhur telah banyak membantu kami hingga terlaksananya pembangunan PB bersama Budi Luhur. Ibu bersyukur dan bahagia karena bisa melakukan aktivitas kegiatan warga dengan adanya naungan baru ini. Sehingga memudahkan kami tanpa harus menakutkan kondisi cuaca yang sebelumnya lapangan ini adalah lapangan kosong. Terimakasih Budi Luhur dan seluruh jajaran aktivitasnya serta sukses kedepan untuk Universitas Budi Luhur, Salam Budi Luhur!,” kata dia. (Penulis: Salsabilah).

Salam Budi Luhur

***

WhatsApp chat