Peresmian Gapura Budi Luhur

Peresmian Gapura Budi Luhur

Pada hari Minggu tanggal 22 Desember 2013, telah di resmikan  “Gapura (Pintu Gerbang) Budi Luhur”.

 

Peresmian dilakukan oleh Pendiri Yayasan Budi Luhur Cakti, Bpk Djaetun Hs dan didampingi oleh Rektor Universitas Budi Luhur Prof. Ir. Suryo Hapsoro , Ph.D, Deputi Rektor, Direktur, para Dekan serta pejabat di lingkungan Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti.

Diiringi dengan rintik hujan dan bertepatan dengan hari ibu, Rektor berpesan kepada segenap Civitas Akademika Universitas Budi Luhur untuk selalu ingat mengenai peran Universitas yaitu melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang terdiri dari Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat dengan dilandasi dengan kebudiluhuran.

Rektor juga menyampaikan bahwa peresmian Gapura ini, adalah merupakan rangkaian dari acara menyambut ulang tahun Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti yang ke 35 tahun pada 1 April 2014 nanti.

Adapun makna dari Gapura menurut Bpk Djaetun adalah simbol menjadi manusia yang selalu memohon ridho Tuhan dan pasrah kepadaNya, dan siap untuk mengunduh kekayaan ilmu ILAHI dengan kesempurnaan perkembangan akal budi dengan kecerdasan spiritual sehingga menjadi manusia yang Cerdas dan Berbudi Luhur.

Konsepsi 3 Pilar Warna Gerbang, terdiri dari warna Perunggu yang mewakili kecerdasan intelektual, warna perak mewakili kecerdasan emosional dan warna emas mewakili kecerdasan spiritual.

Setelah pemotongan pita yang menandakan peresmian gapura, Bpk Djaetun menandatangani prasasti gapura dilanjutkan bersama Bpk Rektor menanam pohon Tin dan pohon zaitun tepat disamping gapura. Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur kepada Tuhan YME .