Pentingnya Sertifikasi Profesi, Fikom Budi Luhur Gandeng Lembaga Sertifikasi Profesi InsCinema Lakukan Sertifikasi Profesi untuk Mahasiswa

Jakarta, 28 Agustus 2019 – Sertifikasi profesi merupakan sertifikat kerja yang diperlukan untuk mendapatkan atau meningkatkan kompetensi di bidang tertentu. Dengan adanya sertifikasi profesi, seseorang akan lebih mudah mendapatkan pengakuan dari profesi yang akan diampunya. Hal inilah yang disadari oleh Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur. Dengan adanya 2 (dua) Program studi andalan yaitu Ilmu Komunikasi dan Desain Komunikasi Visual diharapkan mahasiswa mampu bersaing dengan kompetitor milenial lainnya melalui sertifikasi profesi. Kesadaran pentingnya sertifikasi profesi ditunjukkan dengan kerja sama yang dilakukan oleh Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Budi Luhur dengan InsCinema yang merupakan lembaga sertifikasi profesi.

Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan InsCinema. (Foto. dok: Rahajeng)

Fikom Univesitas Budi Luhur berkomitmen dengan InsCinema mencetak tenaga ahli bersertifikasi dengan kompetensi sesuai bidangnya.  Penanda tanganan kerja sama dengan InsCinema ini berlangsung pada hari Rabu, 28 Agustus 2019. Acara yang diadakan di Unit 8 Ruang 8.2.2 Universitas Budi Luhur, Dr.Nawiroh Vera,M.Si selaku Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur bersama Bapak Priadi Soefjanto selaku Direktur Lembaga Sertifikasi Profesi sepakat bekerja sama yang ditandai dengan penanda tanganan surat perjanjian kerja sama yang sudah disepakati kedua belah pihak.

“Semoga dengan kerja sama ini, Para dosen dan mahasiswa dapat lebih giat lagi dalam menorehkan prestasi dan kemampuan mereka yang dibuktikan melalui sertifikasi ini” ujar Dekan Fikom yang kerap disapa Ibu Vera.

Bapak Priadi Soefjanto mengatakan, “Sertifikasi profesi merupakan hak dari masyarakat Indonesia khususnya mahasiswa, Saya sangat mengapresiasi Fikom Budi Luhur yang sangat peduli mengenai hal ini, kedepannya semoga kerja sama Fikom Budi Luhur dengan InsCinema bisa berlangsung terus dan semakin banyak hal yang bisa kami kolaborasikan”.

Acara yang dihadiri oleh para dosen Fakultas Ilmu Komunikasi ini berjalan lancar dan ditutup dengan foto bersama.

 

Artikel Oleh                         : Rahajeng Puspitosari

Penyunting dan Tata Letak : Anindya Putri