Rumah Cerdas Berbudi Luhur

Rumah Cerdas Berbudi Luhur

Universitas Budi Luhur dan Pemerintah Kab. Sleman mengadakan kerjasama pengabdian pada masyarakat khususnya desa Madurejo dan desa Gantiwarno yang dinamakan Rumah Cerdas Berbudi Luhur (RCBL) untuk mendukung program kabupaten layak anak

Rumah Cerdas Berbudi Luhur (RCBL) merupakan salah satu realisasi dari program Universitas Budi Luhur yang peka dengan kegiatan-kegiatan sosial. Program layanan dan program pembelajaran menjadi hal utama dalam pelaksanaannya. , program ini diharapkan bisa menjadi motivasi untuk memulai diri kita agar lebih peduli terhadap keadaan saudara kita yang kurang beruntung terutama perihal pendidikan.

Kegiatan ini melibatkan seluruh civitas akademika Universitas Budi Luhur dan mahasiswa terlibat langsung dalam pelaksanaannya, dengan melakukan bakti sosial terkait pendidikan khususnya sesuai disiplin ilmu masing-masing, Selain itu dalam proses pelaksanaannya juga akan melibatkan beberapa instansi yang ada di Jakarta untuk ikut berpartisipasi dalam acara ini.

Pada tanggal 11 Oktober rektor UBL Prof.Ir. Suryo Hapsoro, Ph.D mengantar mahasiswa-mahasiswa yang akan melakukan KKN ke-3 kalinya (RCBL 3) dan disambut oleh  Ibu Yuni Satya Rahayu selaku Wakil Bupati Sleman.

Dalam kesempatan itu, Universitas Budi Luhur dibawah naungan Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti akan memberikan beasiswa putra/putri daerah kepada siswa/siswi yang kurang mampu tetapi berprestasi dari Kabupaten Sleman sebanyak lima siswa. Beasiswa tersebut merupakan beasiswa S-1 secara keseluruhan, yakni para siswa/siswi yang terpilih akan kuliah di Universitas Budi Luhur Jakarta dengan fasilitas tempat tinggal dan uang saku,


Berita :