Pasangan Suami Istri Wisuda Bareng di Universitas Budi Luhur

Pasangan Suami Istri Wisuda Bareng di Universitas Budi Luhur

Jakarta, 23 Juni 2021 – Universitas Budi Luhur menggelar kegiatan wisuda secara offline bagi 458 lulusan Magister, Sarjana, dan Ahli Madya semester gasal tahun akademik 2020/2021 di Grha Mahardika Bujana pada 23-24 Juni 2021.

Menariknya, di wisuda ini ada moment bahagia yang mana pasangan suami istri diwisuda secara bersama dengan predikat sama-sama cumlaude. Kolonel Laut (KH) Dr. Bambang Suharjo, S.Si., M.Si., CHRMP M.Kom, merupakan merupakan perwira aktif menjabat sebagai Sekretaris Dinas (Sekdis) Infolahtal Mabesal telah menyelesaikan pendidikan di jurusan magister komputer. Sedangkan isteri, Ika Sri Handayani, S.Si., M.M. merupakan ibu rumah tangga ini telah menyelesaikan pendidikan di jurusan magister manajemen.

Kolonel Bambang mengatakan, alasan dirinya dan istrinya melanjutkan kuliah karena ingin di waktu akhir pekan bisa bersama-sama.

“Dengan kuliah begini kalau saya di kantor, istri bisa mengerjakan tugas kuliahnya. Kalau waktunya kuliah bisa bersama daripada jalan nggak ada tujuan, jadi bukan ikut tapi saya paksa ikut,” katanya.

Selain itu, suasana haru juga terjadi ketika istri almarhum salah satu wisudawan Universitas Budi Luhur maju ke panggang untuk mewakili suami yang telah meninggal dunia. Wanita yang memakai hijab oren itu bersalaman dengan Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc dan mengambil Surat Keterangan Wisuda dengan Dr. Arief Wibowo, MM.

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr.Ir. Wendi Usino, M.Sc dalam pidato pembukaan wisuda menyampaikan bahwa kampus Budi Luhur berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan mulai dari tenaga pendidik hingga mahasiswa.

“Budi Luhur berkewajiban untuk meningkatkan kualitas pendidikan secara nasional dan dunia tentu saja tidak berdiri sendiri. Tentu bekerja sama dengan pihak lain serta meningkatkan kualitas dosen dan mahasiswa, yaitu dharma kedua penelitian sebagai panduan kami,” ujarnya.

Kepala LLDIKTI Wilayah III, Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc mengucapkan selamat kepada wisudawan-wisudawati Universitas Budi Luhur. Ia juga mengapresiasi kinerja dan prestasi bagi tenaga pendidik Universitas Budi Luhur.

Ia mengatakan, pandemi COVID-19 ini telah merubah kebiasaan cara komunikasi seperti ngajar-mengajar tatap muka sekarang menjadi online.

“Pandemi COVID-19 berubah hal yang mana kita dipaksa beradaptasi yang mana kondisi normal yang baru berubah yang tadinya komunikasi offline sekarang dimediasi teknologi secara daring begitu juga proses ngajar-mengajar. Saudara berhasil menapak satu tapak dunai kerja sesuai bidang keilmuannya masing-masing,” katanya.

Pada wisuda yang digelar secara offline ini hadir memberi orasi ilmiah kepada lulusan Universitas Budi Luhur, yaitu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Jurnalis Senior Najwa Shihab.

Jumlah keseluruhan wisudawan-wisudawati Universitas Budi Luhur Magister, Sarjana, dan Ahli Madya semester gasal tahun akademik 2020/2021 tercatat sebanyak 649 orang. Sementara, wisuda daring sudah pada 17 Juni 2021 sebanyak 174 orang.

Wisuda semester gasal tahun akademik 2020/2021 merupakan momentum yang tidak pernah dilupakan dan menjadi kebanggaan bagi lulusan Universitas Budi Luhur. Semoga lulusan tahun ini akan menjadi catatan sejarah bagi generasi di masa mendatang.