Ordik Budi Luhur 2019 Terapkan Teknologi Informasi

Jakarta – Kampus Budi Luhur melaksanakan kegiatan Orientasi Pendidikan (ordik) dengan menerapkan sistem teknologi informasi. Ordik tersebut diikuti 1.350 mahasiswa baru (maba) yang berlangsung pada tanggal 2 – 4 September 2019 di Universitas Budi Luhur Jakarta.

Teknologi memiliki peran penting dalam jalannya ordik tahun ini. Tujuan ordik yakni memperkenalkan mahasisea baru pada kegiatan yang bersifat akademik dan non akademik, membentuk karakter mahasiswa yang cerdas berbudi luhur, sarana untuk memberikan informasi kepada mahasiswa baru dalam proses pembelajaran, mengenal lingkungan kampus, dan mempererat tali persaudaraan keluarga (fakultas) universitas budi luhur.

Tema yang di usung pada ordik tahun ini yaitu “Berbudi Luhur Untuk Indonesia Bersatu dan Unggul”. Dengan sikap dan tekad mahasiswa budi luhur menerapkan nilai kebudiluhuran dalam kehidupan sehari – hari.

Dalam orientasi pendidikan, budi luhur memberikan beberapa materi yang akan disampaikan langsung oleh BNN (Badan Narkotika Nasional) yakni ; materi bela negara, anti narkoba, anti korupsi, dan anti terorisme pada hari pertama ordik. Melalui aplikasi ngampooz mempermudah mahasiswa baru untuk mendaftarkan diri pada acara hari pertama dan dapat mempermudah pula mendapatkan e-sertifikat dan tiketing di setiap acara yang diselenggarakan di Budi Luhur berikutnya.

Selain aplikasi ngampooz, aplikasi student. Budi Luhur pun berperan penting dalam ordik tahun ini. Aplikasi student.budiluhur adalah aplikasi baru yang diciptakan oleh dosen beserta mahasiswa FTI budi luhur untuk mempermudah akses seputar ordik dan perkuliahan. Dalam aplikasi ini, ada menu baru tentang ordik yakni scan QR code. Sesuai dengan namanya, menu ini membantu kita dalam scan barcode yang telah disediakan panitia selama ordik berlangsung.

Kemudian, dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial dengan membersihkan lingkungan dan membagikan sembako kepada keluarga kurang mampu yang dilaksanakan di sekitar kampus pada hari kedua. Maba akan menjadi warga untuk 4 tahun ke depan. Jadi, harus mengenal dan berbaur dengan warga sejak awal kuliah. Inilah cara UBL mendidik mhs sbg calon pemimpin masyarakat

Ordik tahun ini ditutup dengan inaugurasi yang akan dilaksanakan di dunia fantasi (dufan) pada tanggal 5 September 2019. Dengan ditutupnya ordik dengan inaugurasi, diharapkan maba akan dapat lebih bersenang-senang dan menjadi awal semangat mereka dalam perkuliahan.

SALAM BUDI LUHUR!!!

Penulis: Nur Siti Fatimah