MGN Summit Indonesia 2021: Ajak Masyarakat untuk Cerdas dan Berbudi Luhur Dalam menyikapi Dampak dari Pandemi Covid-19

MGN Summit Indonesia 2021: Ajak Masyarakat untuk Cerdas dan Berbudi Luhur Dalam menyikapi Dampak dari Pandemi Covid-19

Jakarta, 27 Januari 2021 –Universitas Budi Luhur terpilih menjadi salah satu partner kerjasama Media Group News (MGN), untuk mengikuti Media Group News Summit: Indonesia 2021, sebuah event besar dengan menawarkan solusi dalam sektor-sektor strategis sekaligus mengurai permasalahan dampak dari pandemi Covid-19.

MGN Summit: Indonesia 2021, merupakan sebuah hybrid event yang mengusung tema “Solusi Maju Bersama”.  Ajang yang di gelar pada 27 – 28 Januari 2021, menggabungkan konsep off air dan on air, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Acara ini yang terbagi ke dalam dua sesi, dengan pembicara utama Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo. Selanjutnya di isi sejumlah pembicara dari perwakilan pemerintah, pengusaha, legislatif, akademisi, hingga para ahli.

Adapun topik yang menjadi pembahasan selama dua hari di antaranya mengenai pemulihan ekonomi (economic recovery), kesehatan masyarakat (public health), energi hijau (energy go green), dan pariwisata (tourism).

“Penyelenggaraan MGN Summit: Indonesia 2021 tak lepas dari eksistensi Media Group News sebagai pilar keempat demokrasi (the fourth estate) dan entitas bisnis pers untuk bisa memberikan kontribusi yang positif bagi bangsa dan negara di tengah kepungan pandemi Covid-19,” ujar CEO Media Group News Mohammad Mirdal Akib.

Untuk memulihkan ekonomi dibutuhkan sebuah keseimbangan baru, dan vaksinasi hadir menjadi secercah harapan keluar dari krisis. Tentunya ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata, melainkan memerlukan keterlibatan semua  pihak untuk saling bahu-membahu menciptakan peluang patut didukung.

Tidak hanya sektor ekonomi, pandemi Covid-19 juga benar-benar memukul sektor pariwisata, hingga menurun tajam sampai 78 persen. Seiring dengan kehadiran vaksin di tanah air, maka optimitisme perkembangan pariwisata di Tanah Air mencuat.

Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia selama 11 bulan ini, nyaris melumpuhkan roda perekonomian nasional. Meski begitu, sejumlah peluang masih memberi harapan, bahwa di tengah kesulitan selalu  ada peluang.

Maka vaksinasi adalah bagian dari perjuangan membela negara, untuk mengalahkan pandemi covid-19 dan menuju Indonesia yang sehat dan kuat diperlukan semangat bersama-sama seluruh komponen.

Dengan adanya ajang ini pula, mengajak kita untuk berpikir cerdas dan berbudi luhur dalam menyikapi permasalahan dari dampak pandemi covid-19. Selain itu diharapkan bisa memberikan solusi serta empati dan edukasi agar masyarakat lebih siap menghadapi dampak lanjutan dari pandemi covid-19.

 

WhatsApp chat