Menebar Keberkahan di Bulan Suci Ramadhan

Jakarta, 19 Mei 2019 – LDK Al-Azzam adalah satu-satunya lembaga keislaman yang ada di
Universitas Budi Luhur kembali mengadakan Ramadhan Charity Day 2019 yang bertajuk
“Menebar Keberkahan Di Bulan Suci Ramadhan,” yang berlangsung di gedung
auditorium Universitas Budi Luhur. Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Arief Wibowo, M.Kom selaku
Direktur Kemahasiswaan dan dihadiri,dosen,dan DKM Masjid Universitas Budi Luhur.

Penampilan marawis dari LDK AL-Azzam

Acara ini turut mengundang 200 anak yatim dan piatu yang berada di wilayah sekitar
Universitas Budi Luhur. Acara diawali kata sambutan oleh Bapak Arief Wibowo, M.Kom selaku
Direktur Kemahasiswaan dan penampilan marawis dari LDK Al-Azzam. Lalu dilanjutkan dengan berbagai games menarik untuk menghangatkan suasana sebelum memasuki acara selanjutnya.

Pembagian hadiah untuk anak Yatim dan Piatu

Acara dilanjutkan dengan  tausiah yang disampaikan oleh Ust. Chozairi mengenai pahala
dan hal-hal yang membatalkan puasa. Tausiah dibawakan dengan pembawaan yang ceria agar anak-anak merasa terhibur dengan tausiah yang disampaikan. Selain itu di tengah-tengah tausiah terdapat permainan untuk meningkatkan semangat anak-anak dengan hadiah uang tunai senilai Rp 5.000 – Rp 10.000 dari Ust. Chozairi.

Setelah penyampaian tausiah, tibalah acara utama yaitu buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah dengan 200 anak yatim dan piatu yang dipimpin oleh Ust. Chozairi. Lalu dilanjutkan dengan pembagian santunan dan juga goodiebag dari Universitas Budi Luhur. Bapak Farid selaku dosen Universitas Budi Luhur mengatakan, “Saya mengapresiasikan acara kali ini, Ramadhan Charity Day 2019 terlaksana yang rutin setiap bulan ramadhan,”
Lanjutnya, “Jadi pertahankan kegiatan seperti ini, santunan seperti ini, bagaimanapun kalian harus diasah untuk berkegiatan dan berjiwa sosial. Itulah prinsip dari berjiwa kegiatan muda-mudi islam. Terus laksanakan dan juga pertahankan kesatuan dan persatuan ukhuwah islamiyah. Allahuakbar,” ujarnya. (Penulisan: Syifa, Editor: Salsabilla)