Membangun SDM Berkualitas, Kabupaten Nias Barat Bersinergi Dengan Universitas Budi Luhur

Membangun SDM Berkualitas, Kabupaten Nias Barat Bersinergi Dengan Universitas Budi Luhur

Pemerintah Kabupaten Nias Barat yang terletak di dalam wilayah Pulau Nias provinsi Sumatera Utara mengunjungi Universitas Budi Luhur pada kamis (23/1) dalam rangka penjajakan kerja sama untuk perencanaan pembangunan daerah Nias Barat melalui pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang Pendidikan khususnya di jenjang perguruan tinggi yang bertujuan menjadi pioner untuk mengabdi di Kabupaten Nias Barat.

“Sebagaimana visi dari Nias Barat yang berbunyi “Nias Barat Berdaya” dengan maksud, mengoptimalkan segala potensi yang dimiliki untuk menumbuhkan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu dalam menjalakan visi tersebut dengan bekerjasama kepada para stakeholder salah satunya perguruan tinggi swasta yakni Universitas Budi Luhur. Pemerintah Kabupaten Nias Barat berterimakasih terhadap Universitas Budi Luhur dan harapannya akan berkelanjutan secara cepat dari kedua belah pihak untuk pembangunan di bidang SDM” ujar Ketua Bappeda, Bapak Sabahati Gulo.

Pertemuan Universitas Budi Luhur dengan Nias Barat dalam rangka kerjasama di bidang SDM

Kepulauan Nias Barat termasuk wilayah yg jauh tertinggal dibanding daerah lain di Sumatera Utara dari segi infrastruktur, pendidikan, sumber daya manusia (SDM) maupun bidang pembangunan lainnya. Maka, Universitas Budi Luhur terbuka untuk melakukan kerja sama sebagai dukungan untuk  membangun daerah Nias Barat melalui SDM yang dimiliki oleh Universitas Budi Luhur. Selain itu, Universitas Budi Luhur membuka peluang kepada putra-putri Nias Barat untuk mengikuti beasiswa nusantara yang bertujuan mengedepankan kesejahteraan masyarakat Nias Barat di bidang Pendidikan.

Dalam kesempatan, Rektor Universitas Budi Luhur mengungkapkan ” Kerja sama antara UBL dengan Kabupaten Nias Barat melalui pembangunan SDM sebetulnya sudah Kami awali dengan recruitment Mahasiswa program Beasiswa Nusantara, dulu itu di Gunung Sitoli.  Penjajakan dilihat dari potensi apa saja yang bisa dilakukan oleh UBL ialah dengan pembangunan SDM kualifikasi sarjana melalui program beasiswa nusantara Universitas Budi Luhur serta lebih memfokuskan pada sektor Pariwisata. Fikom Budi Luhur memiliki konsentrasi Komunikasi Pariwisata, tentunya sangat cocok sekali dengan kondisi di Nias Barat  Selain itu, dosen-dosen dari Fakultas lainnya juga dapat melaksanan program pengabdian masyarakat untuk menyusun rencana strategis pembangunan berkelanjutan di Nias Barat dengan tujuan terlepasnya 3T di Kabupaten Nias Barat” ujarnya.ri)

Sinergi antara UBL dengan Kabupaten Nias Barat juga sebagai bentuk misi Universitas Budi Luhur dalam melakukan kegiatan yang bermanfaat kesejahteraan masyarakat luas sebagai bukti nyata keluhuran budi. (Penulis: Salsabilla, Editor: Putri)

WhatsApp chat