Mahasiswa UBL Berikan Sosialisai Pencegahan Covid-19 Selama KKN di Jakarta

Mahasiswa UBL Berikan Sosialisai Pencegahan Covid-19 Selama KKN di Jakarta

Jakarta – 28 Desember 2020, Memasuki KKN Periode Gasal 2020/2021 , Unversitas Budi Luhur (UBL) menyelenggarakan KKN yang diikuti oleh mahasiswa UBL.

Mahasiswa Universitas Budi Luhur melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Cipulir RT Terpadu, Jakarta Selatan.

Pembagian masker, handsanitizer, serta brosur 3M ( mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak) kepada warga.

Tema Program mahasiswa UBL di Kelurahan Cipulir yakni ” Upaya Meningkatkan Kesadaran serta Peran Masyarakat dalam Pencegahan Covid 19″ di Kelurahan Cipulir RT Terpadu, Jakarta Selatan.

Selama menjalankan program KKN, Mahasiswa UBL menerapkan protokol kesehatan secara ketat di setiap programnya dengan menggunakan masker dan pemakaian handsanitizer. Kegiatan KKN dilaksanakan setiap akhir pekan selama 15 hari pada tanggal 5 Desember – 20 Desember 2020.

Menurut yosi selaku anggota KKN di Kelurahan Cipulir RT Terpadu mengungkapkan kehadiran mahasiswa Universitas Budi Luhur disambut baik oleh warga sekitar dengan mendukung program yang telah dilaksanakan selama KKN. Dalam keadaan pandemi saat ini, kami sangat senang telah membantu warga serta mengedukasi warga tentang pencegahan covid-19. Hal ini kita lakukan agar masyarakat lebih patuh dan taat untuk mencegah penyebaran covid-19 dan menurunkan angka virus covid-19. KKN ini kami laksanakan dengan tetap mematuhi SOP ( Standard Operating Procedure ) covid-19.

Lomba mewarnai dan kuis kepada anak-anak mengenai 3 M untuk menyadarkan perihal virus covid-19 sejak dini

kelompok KKN Cipulir RT Terpadu mensosialisasikan pencegahan Covid 19 kepada setiap warga Cipulir RT Terpadu dengan pembagian hand sanitizer, masker, dan brosur 3M ( mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak ), serta memberikan edukasi kepada anak-anak tentang 3M melalui kuis dan lomba mewarnai.

Selain itu, terdapat program pembuatan fasilitas cuci tangan untuk masyarakat sekitar di setiap portal gang yang terdapat di Kelurahan Cipulir RT Terpadu, Jakarta Selatan. Segala program yang dilakukan oleh mahasiswa ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga untuk tetap melakukan pencegahan covid 19.

Membantu warga dalam membudidayakan ikan lele

Mahasiswa juga memberikan edukasi seputar ternak budidaya lele untuk membantu warga yang melakukan program ternak budidaya lele, diharapkan program ini bisa membantu peningkatan perekonomian warga sekitar di masa pandemi covid-19 khususnya Jakarta.

WhatsApp chat