Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Budi Luhur Raih Juara di KRI 2019 Regional II Bandung

Fakultas Teknik Universitas Budi Luhur telah mengikuti perlombaan Kontes Robot Indonesia 2019 Regional II Bandung.

Acara tersebut diselenggarakan di Institut Teknologi Nasional Bandung telah berlangsung sangat meriah dan seru tentunya. Tak hanya dari kampus Budi Luhur, perlombaan tersebut diikuti 26 universitas se-Indonesia.

Mahasiswa FT menerima hadiah. FOTO: Dok

Dalam kontes tersebut Universitas Budi Luhur membawa 2 tim yang didampingi oleh Bapak Akhmad Musafa S.T.,M.T(Kaprodi Teknik Elektro), Bapak Peby Wahyu Purnawan S.T.,M.T (SDosen Mata Kuliah Kalkulus) dan Bapak Dr.Ir. Jan Everhard R, M.T (Kaprodi Sistem Komputer), dengan team Blue Deep dari Mahasiswa Sistem Komputer yang terdiri dari 10 orang dan team Elektro Squad dari Mahasiswa Teknik Elektro yang terdiri dari 20 orang.

Kegiatan yang mereka lakukan di sana sangat menarik tentunya. Perlu persiapan yang matang untuk melawan 26 Universitas lainnya. Usaha, doa dan semangat Mahasiswa Budi Luhur yang mengikuti perlombaan tersebut telah membuahi hasil.

Tim Elektro Squad Raih Juara 1 dan Strategi Terbaik KRPAI Regional 2. FOTO: Dok

Dari Team Blue Deep berhasil meraih Piala KRAI (Kontes Robot Abu Indonesia) sebagai Juara Strategi Terbaik. Dan dari Team Elektro Squad berhasil meraih Juara I KRPAI( Kontes Robot Pemadam Api Indonesia) Berkaki , Juara III KRSBI (Kontes Robot Sepak Bola Indonesia) Beroda, dan Best Strategi KRPAI (Kontes Robot Pemadam Api Indonesia) Berkaki.

Berkat jerih payah kedua tim tersebut, mereka berhasil membawa nama Universitas Budi Luhur pada Lomba yang akan datang yaitu Kontes Robot Indonesia (KRI) Nasional di Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Semoga Fakultas Teknik dapat membawa nama Universitas Budi Luhur pada KRI Nasional yang akan datang.

Penulis: Syifa Nuriska

Editor: SA