LLDIKTI WILAYAH III Dukung Universitas Budi Luhur Berkolaborasi Dengan Cambridge University Sebagai Inovasi Merdeka Belajar

LLDIKTI WILAYAH III Dukung Universitas Budi Luhur Berkolaborasi Dengan Cambridge University Sebagai Inovasi Merdeka Belajar

Jakarta, 09 Oktober 2020 – Universitas Budi Luhur (UBL) mendapatkan kunjungan dari LLDIKTI Wilayah III dan Briton English Education sebagai perwakilan dari Cambridge University, yang bertempatkan di Taman Laku Luhur (UBL). Pihak LLDIKTI dan Cambridge University sangat mengapresiasi UBL karena mengadakan pertemuan ini dengan konsep terbuka dan seusai dengan protokol kesehatan Covid-19.

Dr.Ir. Wendi Usino, MSc., M.M selaku Rektor Universitas Budi Luhur

Acara yang diselenggarakan pada pukul 09:00 WIB ini, turut dihadiri oleh Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M selaku Rektor Universitas Budi Luhur, Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc selaku Kepala LLDIKTI Wilayah III, Sirajuddin Tenri, M.Ed selaku Direktur Briton English Education perwakilam Cambridge University, serta para Deputi Rektor, para Direktur dan para Dekan Fakultas Universitas Budi Luhur.

Kunjungan ini sebagai bentuk silaturahmi sekaligus tindak lanjut dari kerja sama dengan Cambridge University, dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM) khususnya kemampuan dalam berbahasa inggris.

Pertemuan dan tindak lanjut antara Universitas Budi Luhur dengan Cambridge University beserta LLDIKTI Wilayah III.

“Hari ini kami berkunjung ke Universitas Budi Luhur dari Briton English Education sebagai perwakilan Cambridge University dalam rangka peningkatan kompetensi bahasa inggris dengan top listed Perguruan Tinggi yang ada di Jakarta di bawah naungan LLDIKTI Wilayah III.” Jelas Sirajuddin Tenri, M.Ed selaku Direktur Cambridge University.

Untuk siap berkompetisi di dunia industri yang semakin global, maka mahasiswa pun perlu meningkatkan kompetensi khusunya dalam bahasa inggris. Dengan program yang ditawarkan oleh Cambridge University ini mahasiswa tidak hanya mendapatkan skor dan sertifikat saja. Akan tetapi hal ini bisa menjadi modal awal untuk mampu bersaing secara internasional.

Program yang ditawarkan menjadi sebuah ruang bagi kampus untuk berinovasi dalam merdeka belajar, sehingga diharapkan mampu meningkatkan kemampuan dan kualitas mahasiswanya untuk berbahasa inggris. Pelaksanaan pembelajaran ini menggunakan aplikasi berbasis digital. Rencananya program ini akan diintegrasikan untuk mahasiswa tahun ajaran 2021/2020.

Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc selaku Kepala LLDIKTI Wilayah III

Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc selaku Kepala LLDIKTI Wilayah III, mengatakan bahwa program ini sangat mendukung kebijakan kemendikbud yaitu merdeka belajar, kampus merdeka.

“Ini bagus sekali, bermanfaat sekali terutama menyambut himbauan program dari Mas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang kampus merdeka, merdeka belajar. Di mana nanti pihak kampus wajib menyediakan program-program yang nantinya mahasiswa secara sukarela dapat mengambil atau tidak, sesuai dengan bakat dan minatnya. Kata Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc.

Perjanjian Kerja Sama antara Universitas Budi Luhur dengan Cambridge University

Tujuannya diadakan program ini tentu untuk mendorong mahasiswa untuk mengasah soft skillnya dalam penguasaan bahas inggris di kesehariannya di kampus. Di mana Soft skill ini sangat diperlukan dalam menghadapi kompetisi yang real.

Sesi Foto Bersama Rektor Universitas Budi Luhur dengan jajarannya serta Sirajuddin Tenri, M.Ed selaku Direktur Cambridge University dan Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc selaku Kepala LLDIKTI Wilayah III
Rektor Universitas Budi Luhur menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama yang akan dilaksanakan antara UBL dengan Cambridge University

Rektor Universitas Budi Luhur Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M berharap program ini bisa cepat direalisasikan.

“Upaya ini dilakukan Universitas Budi Luhur sebagai langkah awal bagaimana nantinya para mahasiswa memiliki kemampuan dan kualitas untuk berbahasa inggris yang baik sehingga bisa bersaing di kancah internasional.” Kata Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M.

WhatsApp chat