Lawan Covid-19, Mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi UBL Menciptakan Karya Gim Bocil Hunter

Lawan Covid-19, Mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi UBL Menciptakan Karya Gim Bocil Hunter

Mahasiswa Universitas Budi Luhur telah berhasil menciptakan gim bernama “Bocil Hunter: Corona Virus”. Gim yang merupakan sebuah karya tugas akhir Yoga Syaiful Azhar mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi dengan karakter utamanya adalah bocah cilik (Bocil) dengan ide dan jenis virus yang dihadapi oleh player yakni virus corona.

Bocil Hunter: Corona Virus”, gim yang merupakan sebuah karya tugas akhir Yoga Syaiful Azhar mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur

 

Yoga mengatakan bawa gim ini terinspirasi dari gim yang bergenre top down shooter. “Terinspirasi dari gim yang bergenre top down shooter yang menembak zombie, dari situ saya berpikir bahwa zombie bisa digantikan dengan virus corona yang bisa dilawan oleh seorang anak kecil. Akhirnya saya menciptakan gim ini dengan tambahan ide cerita dan map menarik,” kata Yoga dalam keterangannya, Jumat (7/8/2020).

Cara bermain gim ini cukup mudah, kamu hanya perlu melawan atau menghabisi semua virus corona yang terdapat di kota tersebut dengan menyelesaikan misi mengumpulkan hand sanitizer yang nantinya disumbangkan ke rumah sakit agar dapat menyelesaikan permainan.

“Secara umum tujuannya adalah menyenangkan orang yang bermain gim ini, serta mengedukasi juga, di mana kita juga ada item untuk menambah darah player dengan bentuk objek buah, ketika imunitas daya tahan tubuh turun dengan memakan buah akan menambah imunitas tubuh dan dapat terhindar dari serangan virus dan menggunakan hand sanitizer untuk terhindar dari serangan virus,” lanjut Yoga.

Langkah-langkah untuk bermain bocil hunter

Membutuhkan waktu sekitar 2 bulan untuk membuat gim ini. Yoga berharap ke depannya adanya penambahan ide cerita karakter serta dibuat gim dengan platform mobile supaya dapat dimainkan semua kalangan.

Dengan adanya hal ini tentunya membuktikan bahwa bukti walaupun dalam kondisi pandemi seperti ini tidak menyurutkan ide-ide kreatif mahasiswa Budi Luhur dalam membuat karya tugas akhirnya.

WhatsApp chat