Ketua MPR RI Apresiasi Prestasi dan Kendaraan Listrik Universitas Budi Luhur dalam Wisuda Online Semester Genap 2019/2020

Ketua MPR RI Apresiasi Prestasi dan Kendaraan Listrik Universitas Budi Luhur dalam Wisuda Online Semester Genap 2019/2020

Jakarta, 15 Februari 2021 – Universitas Budi Luhur sebagai kampus IT pertama di Indonesia dan pelopor kampus merdeka, kembali menggelar Wisuda Magister, Sarjana, dan Ahli Madya Periode Genap 2019/2020 secara online yang dilaksanakan pada 15-16 Februari 2021.

Pimpinan Universitas Budi Luhur beserta jajaranya dalam pelaksanaan Wisuda Online

Sebanyak 416 wisudawan menjalani prosesi wisuda secara online melalui zoom, mulai dari pkl 08.00 – 13.30 WIB dan disiarkan secara live di YouTube kampus Budi Luhur.

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M

Dalam sambutannya Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M menyebutkan bahwa Kampus Budi Luhur terus berkomitmen sebagai Universitas berwawasan global berbasis kewirausahaan, teknologi dan cerdas berbudi luhur.

Sesi Foto Bersama Wisudawan Universitas Budi Luhur semester Genap 2019/20206

“Universitas Budi luhur berkomitmen untuk meningkatkan peran serta mahasiswa dan dosen dengan standar mutu tertinggi, sesuai dengan visi Universitas Budi luhur 2021 – 2030, yaitu menjadi Universitas berwawasan global berbasis kewirausahaan, teknologi dan cerdas berbudi luhur.” tutur Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M.

Prof Agus Setyo Budi M.Sc selaku Kepala LLDIKTI Wilayah III Provinsi DKI Jakarta

Prof Agus Setyo Budi M.Sc selaku Kepala LLDIKTI Wilayah III Provinsi DKI Jakarta, memberikan ucapan selamat secara virtual kepada Universitas Budi Luhur atas prestasi dan penghargaan yang telah diraih.

“Kami mengapresiasi Universitas Budi Luhur yang telah menuai pretasi, inovasi dan berkontribusi dalam berbagai kegiatan positif pada masa pandemi ini, inovasi motor listrik Universitas Budi Luhur, kegiatan KKN, serta berkontribusi dalam kerelawanan covid-19 melaui duta perubahan perilaku,” jelas Prof Agus Setyo Budi M.Sc.

H. Bambang Seosatyo, S.E., M.B.A selaku Ketua MPR RI memberikan Pidato Selamat untuk Wisudawan UBL

Dalam wisuda online kali ini Ketua MPR RI, H. Bambang Seosatyo, S.E., M.B.A juga memberikan apresiasi terhadap Universitas Budi Luhur yang telah menghadirkan inovasi terbaru kendaraan listrik bergaya sporty.

“Universitas Budi Luhur juga sukses melahirkan motor listrik dengan tampilan sportbike yang diberi nama BL SEV01 atau kepanjangan dari Budi Luhur Sport Electric Vehicle 01, bekerjasama dengan LIPI dan builder kenamaan Indonesia dari Katros Garage. Hal ini menandakan bahwa anak bangsa bisa menghasilkan kendaraan listrik secara mandiri,” tutur Bambang Seosatyo, S.E., M.B.A.

Ketua MPR RI juga mendukung strategi Universitas Budi Luhur memadukan unsur techno-sosio-preneurship, kecerdasan akademis, dan keluhuran budi dalam sistem pembelajaran.

“Tidak saja mencerminkan ketajaman dan kedalaman visi Universitas Budi Luhur, melainkan juga manifestasi dari amanat konstitusi. Sebagaimana diamanatkan Pasal 31 Ayat (3) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, bahwa dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, sistem pendidikan nasional harus diarahkan untuk membangun sumberdaya-sumberdaya manusia yang berakhlak mulia,” sambung Bambang Seosatyo, S.E., M.B.A Ketua MPR RI.

Hermono selaku Duta Besar RI untuk Malaysia

Selain itu wisuda online kali ini juga turut dihadiri oleh Hermono selaku Duta Besar RI untuk Malaysia, Rachmat Budiman selaku Duta Besar RI untuk Thailand dan Damar Latri Setiawan selaku Direktur Jaringan, Operasi dan Layanan Masyarakat Pegadaian

Rachmat Budiman selaku Duta Besar RI untuk Thailand

Untuk mencerdaskan bangsa, tentunya sistem pendidikan harus mendidik sumber daya manusia yang berakhlak mulia. Maka dari tiu Universitas Budi Luhur memiliki strategi dengan memadukan unsur techno-sosio-preneurship, kecerdasan akademis, dan keluhuran budi dalam sistem pembelajaran.
Untuk info lebih lanjut kunjungi website https://www.budiluhur.ac.id/.

Damar Latri Setiawan selaku Direktur Jaringan, Operasi dan Layanan Masyarakat Pegadaian
WhatsApp chat