[:id]Kerjasama UBL dengan Bank Indonesia melalui BI Corner[:]

[:id]Kerjasama UBL dengan Bank Indonesia melalui BI Corner[:]

[:id]bi3

Pada tanggal 23 February 2016. Bertempat di perpustakaan Universitas Budi Luhur diadakan acara pembukaan perpustakaan Bank Indonesia (BI Corner).

Acara dihadiri oleh Rektor UBL, Prof Ir. Suryo Hapsoro Tri Utomo, PhD, Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia Arbonas Hutabarat dan Ka.Biro Perpustakaan UBL Ibu Dra. Dwi Achadiyani,M.Kom

bi1

Pak Rektor menyampaikan bahwa UBL kini semakin berkembang mengikuti tuntutan dunia terutama pada fakultas ekonomi, Bank Indonesia (BI) kini memberikan bantuan kepada UBL sekaligus merealisasikan kecerdasan bangsa, sesuai dengan yang tertera pada UUD 45 dan beliau meminta mahasiswa semua dapat menyerap materi dan merealisasikannnya di kampus pada kesempatan yang sangat bagus.

bi2

Menurut Direktur Dep Kom BI, bahwa BI memiliki suatu prorgam Coporate Responsibility Sosial (CSR), banyak Universitas yang memerlukan kerjasama seperti ini namun ada catatan sendiri mengenai kriterianya. Jumlah mahasiswanya harus banyak dan terakreditasi minimal B.

bi4Ibu Dwi mengatakan bahwa  dengan adanya BI Corner, mahasiswa dan masyarakat bisa saling berdiskusi tentang materi¬-materi ekonomi.  Selain tersaji dalam bentuk cetak, mahasiswa/masyarakat dapat menikmati beragam informasi dalam bentuk digital serta audio visual, program-program menarik berupa diskusi dan bedah buku serta bincang santai terkait ekonomi dan perbankan juga tersedia.
Keberadaan BI Corner itu menjadi perpustakaan mini di dalam ruang Perpustakaan Universitas Budi Luhur karena akan tersedia menyediakan sekitar dua ratus jenis buku ekonomi seperti bisnis, perbankan, manajemen ekonomi Islam, perbankan syariah, hukum perbankan, perpajakan, ensiklopedia, dan masih banyak lainnya.
 [:]

WhatsApp chat