Kerjasama UBL dan Pegadaian Dalam Gerakkan Ekonomi Digital

Jum’at, 1 November 2019 – Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., MM menyatakan bahwa disrupsi ekonomi saat ini tinggi  sehingga bila tidak diwaspadai bisa menggerus perusahaan traditional di era industri 4.0. Oleh karena itu perusahaan perlu segera berinovasi dan menyelaraskan produknya agar dapat dipasarkan secara online menggunakan aplikasi berbasis Internet of Things (IoT) yang user friendly. Demikian pernyataan Rektor Universitas Budi Luhur saat penandatanganan MoU dengan PT. Pegadaian pada Jum’at siang di Gedung Grha Mahardika Bujana Universitas Budi Luhur yang sering dikenal dengan Gedung Auditorium.

Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., MM selaku Rektor Universitas Budi Luhur  menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya atas kedewasaan Pegadaian di usianya ke-118 tahun, yang kebetulan tanggal ulang tahunnya sama dengan ulang tahun Universitas Budi Luhur yaitu 1 April, karena terus berinovasi mengikuti perkembangan Teknologi Informasi.

Rektor Universitas Budi Luhur juga menyampaikan bahwa kampus Budi Luhur memberikan beasiswa bagi mahasiswa yang memiliki SIUP UMKM. Ungkapan ini didukung oleh Pegadaian yang akan memberikan beasiswa tambahan untuk mahasiswa yang berjiwa entrepreneur.

Penandatanganan perjanjian Kerjasaama antara PT. Pegadaian dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara PT. Pegadaian dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis juga dilaksanakan bersamaan dengan Penandatanganan MoU dan Seminar. Hadir dalam acara penandatanganan Perjanjian Kerjasama ini, Dr. Amir Indrabudiman P, S.E., M.M selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Setyani Dwi Lestari, ME selaku Ketua Program Studi Magister Manajemen, Dr. Sugeng Riyadi, Ak., M.Si selaku Ketua Program Studi Magister Akuntansi, Dr. Dewi Murtiningsih, S.Kh., M.M selaku Ketua Program Studi Manajemen, Dicky Arisudhana, SE, M.M., Ak, CA selaku Ketua Program Studi Akuntasi beserta para dosen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Acara ini dilanjutkan dengan Seminar dengan judul “Membeli Masa Depan dengan Harga Hari ini” yang disampaikan oleh Arief Riyadi, Divisi Innovation Squad.

Dr. Amir Indrabudiman P, S.E., MM menyampaikan terima kasih kepada Pegadaian atas kesempatan yang diberikan untuk magang bagi para mahasiswa Universitas Budi Luhur. Besar harapan mahasiswa dapat mengembangkan dan menerapkan ilmunya di Pegadaian. Bapak Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini juga mengajak mahasiswa-mahasiswi Universitas Budi Luhur untuk mulai menabung emas. Investasi yang baik untuk masa depan gemilang.

Sesi foto bersama pihak PT. Pegadaian bersama Universitas Budi Luhur

Hadir pula dalam acara penandatanganan ini, Bill Rismon selaku Deputi Bisnis Area Kalideres Pengadaian dan tim. Bill Rismon menyampaikan bahwa Pegadaian ingin memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia. Misi Pegadaian agar menjadi pilihan utama bagi masyarakat dalam berinvestasi. Pegadaian memilih Universitas Budi Luhur karena Universitas Budi Luhur merupakan Universitas terbaik menurut Pegadaian dan moto Budi Luhur yaitu cerdas berbudi luhur sejalan dengan nilai-nilai Pegadaian yang ingin memberikan produk dan layanan jasa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Layanan utama yang dimiliki Pegadaian antara lain: mikro pembiayaan dan gadai, pembiayaan kendaraan, pembiayaan haji dan investasi emas serta kredit wira usaha kecil dan menengah. Bill Rismon juga menyampaikan menabung emas sederhananya dapat dilakukan dengan hanya menyisihkan uang sekitar Rp. 18.000,- setiap harinya. (Penulis: Imelda, Editor: Liza)